Iklan

Senin, 22 Maret 2021, 21.35.00 WIB
Last Updated 2021-03-22T14:35:29Z
Berita Hari Ini

J Payo Bantah Penyerang Mobil BBKSDA Anggotanya

Berita Viral

 

J Payo Sitepu saat memberikan keterangan terkait insiden pelemparan mobil BBKSDA.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tokoh Pemuda yang juga Ketua salah satu Organisasi Kepemudaan di Kota Binjai, J Payo Sitepu, akhirnya angkat bicara terkait adanya pelemparan Mobil Dinas yang dibawa oleh Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) yang terjadi pada Senin (22/3) Siang.


Dirinya juga membenarkan jika tim BKSDA datang ke rumahnya untuk mengambil Orang Utan yang dipeliharanya sejak sekitar 3 bulan yang lalu. 


"Tim BKSDA memang datang untuk mengambil Orang Utan yang sudah saya rawat dengan baik selama beberapa bulan ini. Namun saya minta agar Orang Utan ini tidak dibawa dulu dan saya minta waktu selama satu minggu untuk mengurus izin sebagaimana yang disampaikan," ungkap J Payo Sitepu.


Sebelum mereka pulang, lanjut J Payo Sitepu, akhirnya disepakati jika Tim BKSDA bersedia memberikan waktu untuk mengurus ijinnya.


"Makanya saya terkejut saat mereka (Tim BKSDA-red) menelpon saya dan mengaku diserang oleh anggota saya," ujar J Payo Sitepu, seraya mengatakan, jika insiden tersebut hanya berselang sekitar 30 menit pasca Tim BKSDA kembali dari rumahnya.


Pun begitu, sambung Payo, dalam pembicaraan Via telpon seluler tersebut, dirinya menanyakan posisi dari Tim BKSDA yang diserang. "Mereka bilang di Tugu dan saya pun langsung meluncur kesana. Tetapi mereka tidak ada. Saya telpon kembali, mereka bilang sudah di Brimob," beber J Payo Sitepu kepada awak media.


Tak menunggu lama, dirinya pun langsung meluncur ke Markas Brimob Batalyon A Pelopor. Sesampainya disana, ia pun berbicara dengan tim BKSDA. 


"Saya sampaikan, kalau saya siap menanggung perbaikan kerusakan mobil. Tapi mereka bilang lapor pimpinan dulu. Rupanya sore ini saya dapat kabar kalau mereka sudah melapor ke Polres Binjai," ujar J Payp Sitepu.


Disinggung apakah para pelaku penyerangan Mobil Dinas Tim BKSDA yang disebut sebut adalah anggotanya, tokoh Pemuda ini dengan tegas membantah hal itu.


"Intinya, karena mereka baru kerumah saya, maka saya siap bertanggung jawab mengganti rugi kerusakan mobil itu. Namun kalau ditanya siapa pelaku penyerangan, saya pun tidak tau. Katanya anggota saya pakai baju merah batik, yang mana pun saya tidak tahu itu," beber Pria yang selalu akrab dengan awak media ini.


Sedangkan terkait laporan Tim BKSDA ke Polres Binjai, J Payo Sitepu berjanji akan memberikan keterangan juga ke Institusi Tri Brata tersebut.


"Tujuannya agar keterangan yang diterima Polisi tidak sepihak," ungkapnya yang langsung bergerak ke Polres Binjai, seraya mengatakan jika Orang Utan yang sudah dipeliharanya selama kurang lebih 3 bulan tersebut berjenis kelamin Jantan. (red)