Iklan

Selasa, 09 Maret 2021, 14.47.00 WIB
Last Updated 2021-03-09T07:47:33Z
Berita Hari Ini

Kabag Humas Pemko, Abdullah : Masyarakat Harus Patuhi Prokes Dan Jangan Termakan Hoax Soal Vaksinasi

Berita Viral

 Binjai- Metrolangkat-binjai.com


Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Binjai, Abdullah Rainy SH, mengajak masyarakat, khususnya warga Binjai, untuk tidak termakan kabar Hoax, terkait Vaksinasi Covid-19.


Sebab menurutnya, selain dirinya, beberapa unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejajaran di Pemko Binjai, telah melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang di produksi di Indonesia oleh PT Bio Farma.


Pernyataan Abdullah Rainy tersebut disampaikan olehnya melalui Video testimoni yang diunggah oleh Humas Pemko Binjai, dengan durasi sekitar 2 menit 39 detik.


"Saya Abdullah Rainy SH, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Binjai, ingin berbagi pengalaman kepada masyarakat Kota Binjai, yang mana saya bersama rekan rekan unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah sejajaran  Pemerintah Kota Binjai, telah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak 2 tahap, dimana tahap pertama tepatnya pada tanggal 15 Februari 2021 kemudian 2 minggu setelahnya di tanggal 1 Maret 2021," ucap Abdullah Rainy dalam Video testimoni tersebut.


Saat dikonfirmasi awak media, Selasa (9/3) Abdullah Rainy membenarkan Video yang beredar tersebut. 


Ia juga menegaskan, Vaksinasi yang dilakukan kepada dirinya beserta Pimpinan OPD sejajaran Pemko Binjai, dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.


"Alhamdulillah..pasca Vaksinasi Covid-19 yang telah kami jalani, saya tidak mengalami atau merasakan efek samping dari Vaksin tersebut. Sebab, Vaksin ini halal, aman dan sudah bersertifikat  BPOM," ungkapnya.


Sebagai Kabag Humas Pemko Binjai, Abdullah Rainy juga menghimbau kepada masyarakat Kota Binjai, untuk selalu disiplin terhadap Protokol Kesehatan. (Prokes).


"Ingat 3 M dan 3 T. Karena ini merupakan satu rangkaian yang utuh dan tidak dapat di pisahkan. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada masyarakat Kota Binjai, tetap patuhi Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Binjai yang kita cintai ini," himbaunya.


"Kepada masyarakat Kota Binjai, kami juga menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita berita Hoaxs yang beredar," tutup Abdullah Rainy, seraya mengatakan, Indonesia Sehat!!! Indonesia Kuat!!! (tra)