-->

Iklan

Kadis Pendidikan Kota Binjai Ambil Peran Di Theater Mata

Minggu, 28 Maret 2021, 10.27.00 WIB Last Updated 2021-03-28T03:27:44Z


Medan - Metrolangkat-binjai.com


Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, S.Pd, menghadiri sekaligus menjadi bagian daripada pemeran dalam Arus Bayang, Tafsir Puisi Mengejar Daun Gugur karya Almarhum Tsi Taura (Dr Tengku Suhaimi SH MH) di Taman Budaya Sumatera Utara, Komplek PRSU, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sabtu, (27/3) malam.


Kegiatan Arus Bayang yang merupakan kegiatan Theater persembahan "Theater Mata" yang di pimpin oleh Agus Susilo, adalah sebagai merupakan bentuk apresiasi dari puisi dari Almarhum Tsi Taura (Pendiri Kosambi, Dr Tengku Suhaimi SH MH).


Menurut Sri Ulina Ginting, Tsi Taura (Dr Tengku Suhaimi SH MH) berharap agar seni dan budaya bisa tetap dapat berjalan dan merupakan Pendidikan bagi generasi muda.


"Bahwasanya Budaya Indonesia itu sangat luar biasa," ungkap Sri Ulina, seraya mengakui bahwa menjadi pemeran seperti ini merupakan pertunjukan yang pertama baginya.


Ia juga menambahkan, pertunjukan tersebut merupakan episode yang pertama. "Nanti InsyaAllah kami akan lanjut lagi Theater ini sampai 5 episode," jelas Sri Ulina Ginting.


Sri Ulina juga mengakui bahwa dirinya ikut berperan dalam episode yang pertama ini hanya sebagai peran pembantu saja.


"Lebih tepatnya sebagai peran pembantu. Akan tetapi yang jelas pemeran saya di episode pertama ini adalah sebagai ibu yang berharap agar anak itu jangan sampai lupa untuk pulang kembali ke kampung halamannya," urainya.


Sebagai Kadis Pendidikan Kota Binjai, ia juga berharap kepada masyarakat, khususnya warga Binjai, untuk terus memberikan banyak dukungan ataupun support. "Sebab tanpa dukungan dari seluruh hadirin dan yang mendukung kegiatan ini, kami bukanlah apa apa," kata Sri Ulina. 


Agar dukungan terus mengalir, lanjutnya, maka ia akan memulainya dari terlebih dahulu dari Dinas Pendidikan. "Tentunya saya memulai dari Dinas Pendidikan terlebih dahulu. Semoga kedepan dinas dinas lainnya bisa ikut berpartisipasi. Kedepan saya juga berupaya untuk mengajak para SKPD ataupun OPD terkait di Kota Binjai, agar tampil untuk membacakan puisi," ungkap wanita berhijab ini. (tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+