-->

Iklan

Keluarga Bupati Langkat Wujudkan Mimpi Sabrina Kuliah Di Timur Tengah

Kamis, 18 Maret 2021, 11.50.00 WIB Last Updated 2021-03-18T04:51:23Z

Ketua APDESI Langkat,Iskandar PA saat menerima Sabrina Ludini Sembiring dikediamannya.


Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Tak pernah terbayangkan oleh Sabrina Ludini Sembiring (21) untuk sekolah sampai ke Timur Tengah sana.


Namun,dengan kebesaran Allah SWT Tuhan yang maha esa, Sabrina yakin kalau pertolongan itu akan datang kepadanya.


Dan disaat membutuhkan pertolongan  dimaksud, Allah pun menjawabnya melalui perantara  orang lain.


" Subhanallah,makasih ya Allah,engkau telah menjawab doa doaku, terimakasih pak,semoga bapak dimurahkan rejekinya,diberi kesehatan sekeluarga." Kata Sabrina saat disambut Ketua APDESI Langkat Iskandar PA dikediaman pribadinya Kamis (18/3) pagi.

Sabrina dan orang tuanya saat diabadikan bersama Iskandar PA,Ketua PK Golkar Mauluddin dan Ketua PWI Langkat,Darwis Sinulingga


Sabrina Ludini Sembiring, gadis manis berdarah suku Karo, warga Tanjung Pura, Langkat, tak bisa menahan air mata haru nya dan mengucapkan banyak terima kasih pada Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan keluarga besar nya yang begitu peduli.


Berkat bantuan beliau akhirnya Sabrina bisa mewujudkan impian nya meraih cita-cita yaitu mendapatkan bea siswa gratis pendidikan di Universitas Al-Ahqaff Yaman Timur Tengah.



Didampingi orang tua kandung nya Amaluddin Sembiring, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, ketua PK Golkar Kecamatan Tanjung Pura Mauliddin Olit dan ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Pekubuan Barino Syah Putra, Kamis (18/3/2021) memenuhi undangan Iskandar PA yang juga abang kandung dari bapak Bupati Langkat.

Sabrina diabadikan bersama Iskandar PA bapak angkat yang membiayai kuliahnya.

Rasa haru dan bangga sangat terlihat dari wajah Sabrina, apa lagi disaat bersalaman dengan pak Iskandar yang juga Ketua APDESI Kabupaten Langkat.


Pada Sabrina, pak Iskandar berpesan agar Bina sekolah yang rajin, tuntut lah ilmu sebanyak-banyaknya dan jangan sungkan sampaikan keluhan bila ada hal-hal yang penting nanti nya saat Bina menuntut ilmu disana, sembari pak Iskandar memberikan no Hp pribadinya" kabarin bapak ya nak, kalau ada masalah atau apa yang bina butuhkan nanti dikemudian hari " ucap pak Kades panggilan akrab pak Iskandar.


Meurut pak Kades, hatinya tergerak membantu setelah melihat postingan di FB terkait ananda Bina butuh bantuan dan bapak angkat untuk melanjutkan pendidikan nya ke Timur Tengah


Saya ngak sengaja melihat di FB berita soal Sabrina. Lalu saya sampaikan kepada dua anak perempuan saya kalau berniat membantu Sabrina


Alhamdulillah anak-anak responya positif. Makanya hari ini saya undang kemari. " Ujar pak Kades langsung menyatakan kalau dirinya berniat membantu Sabrina, dan alhamdulilah anak-anak pun setuju


"Terima kasih pak Iskadar dan bapak Bupati Langkat, Bina akan jaga amanah bapak, Bina akan selalu mendoakan agar bapak sekeluarga tetap dilindungi Allah Swt dan diberi kesehatan dan umur yang panjang" ucap Bina sambil mencium tangan pak Kades pertanda wujud syukur atas bantuan nya.


Sekedar diketahui sebanyak 99 santri dan santriwati asal Indonesia dinyatakan lulus seleksi untuk melanjutkan studi ke Universitas Al-Ahqaff, Yaman lewat program beasiswa. Seorang diantaranya adalah Sabrina Ludini Sembiring (21) asal Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.


Bina–sapaan Gadis berdarah suku Karo tersebut–merupakan lulusan D2 Jurusan Bahasa Arab pada Ma’had Abu Ubaidah bin Aljaraah Medan. Ia menjadi satu-satunya santriwati asal Langkat, bahkan Sumatera Utara yang dinyatakan lulus seleksi dan mendapat beasiswa untuk kuliah ke Yaman.(red)




Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+