Iklan

Senin, 15 Maret 2021, 11.16.00 WIB
Last Updated 2021-03-15T04:16:24Z
Kabar Asahan

Lagi, Cupang Kito Tanbe Raih Juara

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com


Baru saja meraih juara pada kontes mini ikan cupang di Prapat Janji, Samba Huta Kabupaten Asahan,  pada Minggu lalu. Kini tim Cupang Kito Tanbe Kota Tanjung Balai kembali meraih juara dalam kontes yang diselenggarakan oleh Agus Manggala Beta di Sei Piring Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Minggu (14/3/2021)


Pada kontes tersebut, tim Cupang Kito Tanbe, meraih juara untuk  tiga kelas dan tiga kelas lainnya masuk nominasi.


Untuk kelas Black Series Cupang Kito Tanbe mendapat juara pertama, kelas Giant Open memperoleh juara kedua dan kelas Crowntail Bebas Terang juga mendapatkan  juara dua.


Sedang  untuk kelas Dragon,kelas  Pemale Open dan kelas Baby Crowntail ketiganya masuk dalam nominasi lima besar.


Dalam lomba kontes cupang di Rahuning Kabupaten Asahan ini, tim Cupang Kito Tanbe  menurunkan delapan ekor ikan cupang ikut kontes. Hasilnya sebanyak enam ekor cupang tampil dengan sangat baik dari 162 ekor cupang yang ikut tampil pada kontes, ujar Mhd Faiz.


Intinya tim Cupang Kito Tanbe kali ini merasa sangat puas, dengan perolehan hasil kemenangan yang diperoleh. Upaya yang kita kerjakan akhirnya membuahkan hasil  prestasi yang baik dan tak sia-sia”.


Jika tak ada halang rintangan, tim Cupang Kito Tanbe akan ikut kontes cupang di Kabupaten Labuhan Batu Utara ( Labura)  akhir bulan Maret 2021 ini, sebut  Faiz


Hal serupa turut dituturkan wak Kiky (50).Dirinya merasa senang sekali dengan kemenangan tim Cupang Kito Tanbe. Walau tim kami baru terbentuk dan beralamat di Jalan Jeruk Kota Tanjung Balai tapi prestasinya udah mulai memuaskan.


“ Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan budidaya ikan hias atau cupang di Kota Tanjung Balai. Sehingga hasilnya dapat bermanfaat dan bisa menambah nilai ekonomi bagi kami kedepannya” ujar wak Kiky


Sementara itu tak ketinggalan pula, Andi Hasibuan, yang  kerap tetap terlihat aktif ikut kontes ikan cupang untuk ketiga kalinya. Hari ini dirinya, terlihat tersenyum manis dan tertawa bahagia.


“Alhamdulillah bang, Kami dapat juara lagi di kontes ikan cupang Rahuning. Kali ini kami dapat enam gelar juara dan nominasi sekaligus bang.. Tak sia-sia upaya kami, semua lelah terasa indah dan terbayarkan bang” ucap Andi tertawa malu tapi senang.


Ketika disinggung kapan Cupang Kito Tanbe mau buat kontes. Dengan nada sedikit malu ia mengatakan “ya kita berharap kalau bisa Cupang Kito Tanbe bisa membuat kontes lah bang, bila ada rejeki dan pak wali mau kita buat tropy memperebutkan piala Walikota atau Forkopimda Kota Tanjung Balai, biar makin tenar Kota Tanjung Balai ini dengan budidaya ikan cupangnya yang berkualitas”, kelakar Andi penuh canda tawa..(Depram)