Iklan

Rabu, 17 Maret 2021, 17.24.00 WIB
Last Updated 2021-03-17T10:24:43Z
Berita Hari Ini

Peduli Masyarakat,Natanael Bangun Bantu Warga Kurang Mampu Dan Bangun TPU

Berita Viral

 


Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Manusia pada hakikatnya merupakan makhluk sosial yang tidak dapat lepas kaitannya satu sama lain. Meski begitu, hal itu juga tidak menjadi jaminan apabila manusia justru memiliki hati dan jiwa yang sosial. 


Sebab, sifat seperti itu bukanlah bawaan sejak lahir yang dimiliki setiap orang, tetapi hanya orang istimewalah yang mampu memilikinya atau bahkan sifat tersebut dapat dibiasakan hingga kemudian menjadi kebutuhan bagi kita untuk menyalurkan hasrat sosial. 


Hal itu juga yang ditanamkan oleh Nathanael Bangun, seorang tokoh masyarakat dari Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.


Dengan menyisihkan sebagian rejekinya, Pria yang selalu akrab dengan warga sekitar, berbagi rejeki dengan masyarakat disekitar tempat tinggalnya.


 Tidak hanya masyarakat Desa Beruam, warga lainnya yang berada di Kelurahan Pekan Kuala (bersebelahan dengan Desa Beruam) juga ikut merasakan kebaikan dari seorang Nathanael Bangun.



Seperti yang diungkapkan oleh Wati, warga Lingkungan VIII Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala. Ibu 2 anak ini mengatakan, selain kerap membagikan Sembako, Nathanael Bangun juga ikut memperbaiki memperbaiki fasilitas umum lainnya, seperti lampu penerangan jalan dan penambahan pengaspalan di kiri dan kanan badan jalan di Kelurahan Pekan Kuala menuju Desa Beruam.


"Baru baru ini, beliau (Nathanael Bangun-red) juga memasang Paving Blok di TPU Muslim yang ada disini. Bahkan pagar pembatas TPU juga ikut dibuat," ucap Wati, ditemani suaminya yang bernama Wito, seraya mengatakan, Nathanael Bangun juga membuatkan Gapura disalah satu Pintu masuk jalan yang ada di Kelurahan Pekan Kuala.


Warga berharap, jiwa sosial yang dimiliki oleh Nathanael Bangun bisa menular ke warga lainnya. "Semoga beliau selalu dalam keadaan sehat dan selalu memperhatikan masyarakat yang kurang mampu," harap Wati, sembari diaminkan oleh warga lainnya.


Hal senada juga diucapkan oleh Minan, warga Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, menurutnya, jiwa sosial yang dimiliki oleh Nathanael Bangun, sudah diketahuinya sejak lama.


"Kami merasa beruntung mempunyai teman Beliau. Dua hari yang lalu, beliau juga membagikan Sembako berupa ratusan karung beras dan telur. Bahkan saat mengambil sembako, warga disuruh memakai masker, biar gak Covid katanya," beber Minan.


Terpisah, Nathanael Bangun saat ditemui awak media disalah warung yang ada di Desa Beruam, mengatakan, dengan saling berbagi antar sesama dan membantu dalam kebaikan, maka hubungan yang terjalin antar manusia akan semakin terasa erat.


"Dengan sering melatih jiwa dan sifat tersebut, maka dengan sendirinya akan tumbuh sifat untuk saling membantu sesama," ungkapnya, sembari berharap sebagian rejekinya yang disisihkan untuk warga, dapat sedikit meringankan beban saudara kita. (tra)