-->

Iklan

Pemko Binjai Dukung Penutupan Diskotik dan Lokasi Judi, Dandim : Saya Haramkan Bertemu Bandar Narkoba

Jumat, 26 Maret 2021, 20.46.00 WIB Last Updated 2021-03-26T13:46:03Z

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution S.Sos, didampingi Asisten lll, Meidy Yusri, menerima audensi ratusan pemuda dari beberapa Organisasi Kepemudaan, Organisasi Islam, Organisasi Kristen, serta Organisasi lainnya, di lantai ll Aula Pemko Binjai, Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (26/3) Siang.


Adapun tujuan dari audensi tersebut, guna meminta dukungan untuk penutupan Diskotik, lokasi judi serta barak barak narkoba yang ada di Kota Binjai maupun di pinggiran Kota Binjai.


Tujuan dari audensi tersebut pun mendapat dukungan dari Pemko Binjai. Sebab menurut Irwansyah Nasution, memerangi lokasi perjudian, narkoba dan tempat maksiat, merupakan salah satu program Pemerintah Kota Binjai.


"Ini merupakan salah satu program Pemko Binjai. Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen, untuk bahu membahu dan bekerjasama untuk memberantasnya," ungkap Irwansyah Nasution. 



Ucapan terima kasih pun disampaikan Ketua KNPI Binjai, Yudi Irawan. Sebab menurutnya, dukungan dari Pemko Binjai, menambah spirit buat mereka.


"Alhamdulillah...ini merupakan semangat buat kami. Semoga dukungan ini terus bertambah dari masyarakat maupun instansi lainnya," ungkap Yudi.


Usai melaksanakan audensi di Pemko Binjai, ratusan pemuda tersebut selanjutnya kembali melaksanakan audensi ke Kantor MUI Binjai, yang beralamat di Jalan Olahraga, Kecamatan Binjai Timur. Kedatangan mereka juga menyampaikan maksud yang sama.


Audensi pun terus dilakukan ratusan Pemuda ini. Usai melaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Agung Binjai, mereka kembali melaksanakan audensi ke Kodim 0203/LKT.


Dandim 0203/LKT, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, didampingi Pasi Intel, Letnan Defrinal, langsung menerima kedatangan mereka. Beberapa perwakilan dari mereka dipersilahkan untuk menyampaikan tujuannya.


Dalam pertemuan itu, Dandim 0203/LKT, meminta data yang akurat dari mereka. "Saya minta data yang akurat dan valid. Selanjutnya nanti kita temani ke Polres. Kalaupun diperlukan, kita akan dampingi sampai ke Polda," kata Dandim.


Pun begitu, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro menegaskan, aksi yang akan dilakukan oleh Organisasi tersebut, agar dipikirkan masak masak terlebih dahulu. "Sebab, tidak gampang mengatur ribuan orang itu. Apalagi terjadi anarkis. Apa kalian yakin jika ribuan orang itu adalah pro ke kita semua. Artinya, bisa saja disusupi," ujar Dandim.


"Perlu diingat, saya haramkan untuk bertemu bandar narkoba yang kalian maksud. Apalagi menginjakkan kakinya disini. Untuk itu butuh kesabaran," sambung Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro.


Turut serta dalam audensi tersebut, KNPI Binjai, 234 SC Binjai, GNPF Ulama Binjai, SAN Binjai, Baladhika Karya Binjai, Gerakan Pemuda Ka'bah Binjai, Himmah, Fokus Maker, Sapma PP, Paskobin, Pemuda Pancasila, Koti PP, PPM, AMK, BKPRMI, Pemuda Khatolik, serta tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai. (tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+