-->

Iklan

Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 75, Pagelaran Asahan Expo Ditiadakan

Senin, 15 Maret 2021, 13.16.00 WIB Last Updated 2021-03-15T06:16:24Z


Asahan-Metrolangkat.com


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan , gelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan, bertempat  digedung DPRD setempat , Senin (15/03/2021).



Paripurna Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan dihadiri Bupati Asahan diwakili Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap, Forkopimda Kabupaten Asahan, para Wakil Ketua DPRD.


Terlihat juga Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution, para OPD, dan para camat serta Forkopimcam yang sedang mengikuti rapat melalui acara Live Streaming disetiap kecamatan masing masing melalui You Tube Diskominfo Asahan.


Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Asahan menyampaikan, bahwa perayaan Hari Jadi ke-75 merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama, atas perjalanan Pemerintah Kabupaten Asahan yang sudah berusia 75  tahun


Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong dan motivasi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan guna membangun daerah dengan pola  bekerja cepat, lebih cerdas untuk mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius, Berkarakter ujar Baharuddin.


Masih dikatakan Baharuddin  bahwa diusia yang ke 75. Kabupaten Asahan, saat ini telah mencatat kemajuan pembangunan yang cukup signifikan, namun kita masih perlu banyak berbenah dan bekerja lebih keras untuk menuntaskan pembangunan ujarnya.


Pada kesempatan itu pula  Sekretaris daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution menguraikan secara singkat tentang sejarah  berdirinya Kabupaten Asahan sampai dengan sekarang ini.


Sementara itu Bupati Asahan dalam kata sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Mengingat negeri ini masih berjuang melawan pandemi Covid 19.


Untuk itulah, Taufik mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu merasa bersyukur karena Kabupaten Asahan sudah sampai pada Usia 75 tahun. 


Semoga masyarakat Kabupaten Asahan senantiasa dapat mengingat pada sejarah pengorbanan para pejuang demi kemerdekaan Bangsa dan Negara tercinta ini.


"Mari kita semua berdoa dan meningkatkan rasa bersyukur dan menjadikan momentum Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan sebagai sebuah Inspirasi dan motivasi bagi kita.


Dengan cara mengisinya berupa karya dan prestasi , serta kerja produktif demi meraih cita cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

 

“selain itu momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan beberapa kabupaten/kota lainnya kedepan,” kata Taufik.



“Adapun rangkaian Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini diawali dengan pelaksanaan rapat Paripurna DPRD. Selanjutnya digelar zikir bersama dan kegiatan gotong royong massal disetiap kecamatan se Kabupaten Asahan.


sedangkan untuk  acara pelaksanaan Asahan Expo tahun ini ditiadakan. Kita berharap agar apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius Berkarakter dapat terwujud, sebut Wakil Bupati.(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+