-->

Iklan

Peringati Harlah ke-I Tahun, KSJ Langkat Santuni 100 Anak Yatim

Sabtu, 27 Maret 2021, 21.48.00 WIB Last Updated 2021-03-27T14:48:37Z

 

Pemberian santunan kepada yatim piatu pada acara Harlah ke-I KSJ Langkat


Stabat-Metrolangkat-binjai.com


Memasuki hari lahir (Harlah) yang ke-I tahun, Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kabupaten Langkat menggelar kegiatan menyantuni 100 anak yatim piatu di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat di Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Sabtu (27/3) sekira jam 14.00 WIB.


Kegiatan yang diselenggarakan dengan sangat sederhana itu, diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi SSTP MTP, pemutaran video kegiatan KSJ Langkat selama setahun, serta kata sambutan dari Pembina KSJ Langkat Togar Lubis dan Ketua Umum KSJ Saharuddin.

Dalam sambutannya, Pembina KSJ Langkat Togar Lubis SH MH yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan, terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak kepada KSJ Langkat yang sudah memberikan bantuan.


 "Kita semua hanya mengharapkan ridha dan balasan dari Allah semata, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua," kata dia dengan penuh haru, seraya meneteskan air mata.


K


emudian, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang disampaikan secara langsung oleh pengurus KSJ Pusat dan Langkat, serta para donatur dan relawan KSJ yang menghadiri kegiatan sosial itu, sebelum melakukan kegiatan pemotongan tumpeng.


Pada kesempatan yang sama, Bendahara KSJ Langkat Nasabah Mufida juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu komunitas itu.


Dia juga menyampaikan, KSJ Langkat sudah mulai menjalankan usaha untuk membantu finansial komunitas tersebut, salah satunya dengan menjual sabun cuci piring bernama 'Mak Saida'.


"Alhamdulillah, setelah bejalan beberapa hari, sudah terjual 900 botol. Dari penjualan sabun itu, 100 persen keuntungannya kita gunakan untuk sedekah.


Jadi, setiap membeli sabun Mak Saida, kita sudah bersedekah untuk anak yatim piatu dan duafa," pungkas wanita yang ramah itu.


Salah seorang anak yatim piatu yang hadir dalam kegiatan itu, mengaku sangat gembira atas perhatian dan santunan yang diberikan kepadanya.


Anak yang duduk di bangku kelas V SD itu mendo'akan agar KSJ Langkat diberkahi Allah SWT. "Semoga KSJ selalu diberkahi dan dirahmati Allah SWT," tutur anak yang mengaku bernama Dava itu. (Ahmad)




Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+