-->

Iklan

Pihak Ketiga Tak Siap, Reses Anggota DPRD Ini Hampir Malu

Senin, 22 Maret 2021, 13.53.00 WIB Last Updated 2021-03-22T06:53:45Z

 

Binjai- Metrolangkat-binjai.com 


Pada hari pertama Reses anggota DPRD Binjai yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 22 Maret 2021 lalu, beberapa anggota Legislatif ini mengeluhkan adanya ketidaksiapan pihak ketiga yang disebut sebut sebagai pihak yang menyiapkan pengadaan dalam kegiatan kerja diluar Kantor.


Beberapa anggota DPRD Binjai yang menggelar Reses pun banyak yang mengeluhkan ketidaksiapan pihak ketiga yang dimaksud.


Untuk mengetahui penyebabnya, awak media pun melakukan konfirmasi kepada Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Binjai, Putri Syawal Sembiring.


Menurut wanita berhijab ini, laporan tersebut sudah diterimanya dari para Staff yang mengikuti jalannya Reses di anggota Dewan tersebut. Ia juga membenarkan bahwa di hari pertama Reses, ada ketidaksiapan dari pihak ketiga tersebut. 


"Berdasarkan laporan dari semua Staff saya, pada hari pertama, pihak ketiganya kurang siap. Namun pada hari kedua dan ketiga, Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar," urainya.


Disinggung siapa pihak ketiga yang dimaksud tersebut, Putri Syawal Sembiring mengaku tidak ingat namanya.


"Saya lupa namanya. Nanti saya sebutkan. Karena pihak ketiga yang menentukan adalah Pejabat Pengadaan. Disana disaring," urainya.


Saat disinggung apakah pihak ketiga yang dimaksud berasal dari Kejaksaan seperti yang banyak dikatakan oleh banyak masyarakat, Putri Syawal Sembiring terkesan tidak mau menjawabnya.


"Saya lupa CV nya, namanya nanti saya sebutkan ya," ujarnya.


Sebelumnya, terkait molornya Jadwal dan persiapan tidak matang Kegiatan Reses Pertama TA 2021 Anggota DPRD Binjai yang dipercayakan kepada Pihak Ketiga/Rekanan oleh Sekretariat Dewan DPRD Binjai, mengakibatkan kekecewaan berat Anggota DPRD, satu diantaranya adalah Aidil Putra, dari Fraksi PAN.


Akibatnya, Aidil pun angkat bicara soal situasi yang terjadi saat ini. Menurutnya, kejadian Ini berdampak terhadap nama baik dirinya dimata masyarakat Kebun Lada, yang juga merupakan basis suaranya di Dapil Binjai Utara. 


Disebutkannya, Reses yang seharusnya untuk menyerap aspirasi dari warga sudah dijadwalkan jam 10 Pagi. Namun, belum juga terlaksana.


Kejadian ini sebut Aidil, diharapkan tidak terulang kembali esok dan Reses kedepannya. Untuk itu, dia meminta pihak Setwan DPRD Binjai, agar meninjau kembali penunjukkan pihak ketiga yg dipercaya sebagai penyelenggaran kegiatan Reses para 30 anggota DPRD Binjai. (tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+