Iklan

Selasa, 02 Maret 2021, 21.43.00 WIB
Last Updated 2021-03-02T14:43:16Z
Metro Binjai

Plt Walikota Binjai Berang Lihat Kondisi Pajak Tavip

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Lagi lagi, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) Ke Pasar Tradisional terbesar di Kota Binjai, yaitu Pasar Tavip, Selasa (2/3) Sore, sekira Pukul 17.30 Wib.


Ditemani Ketua Tim Pemenangan Berjamaah, H Zainuddin Purba SH, Amir Hamzah langsung melihat puluhan Personil BPBD Kota Binjai, yang tampak membersihkan gorong gorong di seputaran Pasar Tavip.


Pantauan awak media, Amir Hamzah tampak berang melihat Pasar Tavip yang kondisimya sangat memprihatinkan. "Lihatlah, parit tersumbat.


Selama 5 tahun Pajak ini sepertinya tak pernah tersentuh," ungkap Amir Hamzah dengan nada kesal dihadapan Kadisnaker Perindag, Hedi, Plt Kepala Pelaksana BPBD Binjai Dian Ampreansyah, serta puluhan Personil BPBD Binjai.


Sebagai Plt Walikota Binjai, Amir Hamzah meyakini kalau pedagang tidak akan terusik dengan adanya pengerjaan pembersihan gorong gorong di Pasar Tavip.


"Saya yakin kalau para pedagang pasti mendukung. Sebab kalau tidak ada masalah, pasti didukung oleh pedagang," ungkapnya, seraya meinstruksikan Plt Kepala Pelaksana BPBD Binjai, untuk mengerahkan separuh dari personilnya.


Tidak hanya itu, selain memerintahkan Personil BPBD Kota Binjai untuk turun ke Pasar Tavip, Amir Hamzah juga memerintahkan Dinas lainnya untuk turun kelokasi.


"Setiap hari saya kesini. Setidaknya empat SKPD ikut turun, yaitu BPBD, DLH, Satpol PP dan Disnaker," ungkapnya.


Sebagai bentuk keseriusannya menata Pasar Tavip, Amir Hamzah juga terlihat langsung menelpon Kadis PUPR Kota Binjai, Elvi, agar segera memperbaiki jalan di Pasar Tavip.


"Besok pagi ibu segera kesini dan di Greder, karena jalan disini becek sekali walau tidak hujan. Saya minta pekerjaan ini tidak mengganggu aktifitas para pedagang," ucap Amir Hamzah, diujung selulernya saat menghubungi Kadis PUPR Binjai.


Saat dikonfirmasi awak media, Drs H Amir Hamzah MAP, mengatakan, pembenahan dan perbaikan infrastruktur di Pasar Tavip, merupakan salah satu janjinya kepada para pedagang.


"Ini janji saya, pada waktu pertemuan dengan para pedagang Pasar Tavip, saya berjanji untuk membersihkan dan menatanya kembali.


Ini luar biasa, tadi sama sama sudah kita saksikan bagaimana kondisi Pasar ini. Terutama saluran airnya yang tersumbat.


 Selanjutnya bangunannya atau tempat berdagangnya," urai Amir Hamzah, sembari mengatakan, tujuan dari pembersihan itu agar para pedagang dan pembeli menjadi nyaman.


"Saya sudah instruksikan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPBD, Satpol PP dan Dinas PUPR, untuk menata. Saya tegaskan kalau saya setiap hari kesini untuk mengontrol dan mengawasinya," sambung Amir Hamzah.


Di 100 hari Program kerja  saya, tegas Amir, dirinya bukan hanya ingin menata Drainase dan Jalan yang berlubang, namun juga memperbaiki lampu lampu jalan.


 "Ini Prioritas saya dalam 100hari program kerja saya. Untuk diketahui, Pasar Tavip ini adalah Pasar kebanggaan masyarakat Binjai.


Namun saat ini saya sangat prihatin melihat kondisinya. untuk itu kedepanya kita harus benahi agar pembeli dan pedagang merasa nyaman untuk mencari nafkah," ungkapnya.


"Mari perlahan lahan kita tata agar Pasar Tavip ini menjadi Pasar Tradisional yang bersih dan nyaman. Nyaman untuk di datangi pembeli dan nyaman untuk para pedagang," tutupnya. (Tra)