-->

Iklan

Plt Walikota Binjai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al Kaffah

Selasa, 16 Maret 2021, 11.54.00 WIB Last Updated 2021-03-16T04:54:59Z



 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pelaksana tugas (Plt) Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung berupa ruang kelas Putri, SMA IT, Laboraturiom, Musholla, Kantor dan Lapangan In Door, milik Yayasan Al Kaffah, yang beralamat di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (16/3).


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ibu Plt Walikota Binjai, Pendiri Yayasan Ak Kaffah, mewakili Kantor Kementerian Agama, mewakili Kapolres Binjai, Camat Binjai Selatan, Kabag Kesra, Ketua Baznas Kota Binjai, Uatadz Zaharuddin Batubara, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai, diawali dengan sambutan dari Pembina Yayasan Al Kaffah, H Zulkarnain Asri Lc.MA.


Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Al Kaffah, H Zulkarnain Asri Lc.MA, mengakui, peletakan Batu pertama memang sengaja dilakukan sampai pergantian Pemimpin baru. 


"Al Kaffah seperti kita ketahui berbasis wakaf. Untuk itu, sebagai yayasan Wakaf, semua yang ada di Yayasan Al Kaffah juga diwakafkan," ungkap H Zulkarnain Asri, sembari mengucapkan jika Yayasan Al Kaffah hingga saat ini sudah berusia hampir 17 tahun.


Dengan hadirnya Plt Walikota Binjai, lanjut H Zulkarnain Asri, Sekjen MUI Binjai, dirinya beserta pengurus dan pembina Yayasan Al Kaffah, meyakini jika pembangunan gedung tersebut akan bisa lebih cepat.


"Dengan ijin Allah, insyaAllah proyek pembangunan gedung ini sudah dicicil sejak bulan Muharram yang lalu. Kami juga membuat gerakan seribu wakif untuk Al Kaffah, dan hingga saat ini kami sudah mempunya modal 425 juta," urainya, seraya menambahkan, di Yayasan Al Kaffah juga sudah sarana permainan berupa panahan, dan juga segera akan dibuat kolam renang yang merupakan bagian dari Exschool.


Untuk itu, H Zulkarnain Asri berharap agar seluruh Pengurus di Yayasan Al Kaffah harus selalu bergerak guna terwujudnya pembangunan gedung itu. "Sebab, sifat manusia harus bergerak supaya tidak sakit," ujarnya dihadapan para hadirin.


Ditempat yang sama, Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, dalam sambutannya mengatakan, Peletakan batu pertama tentunya memiliki nilai yang historis. "Dengan melengkapi fasilitas yang ada, insyaAllah akan berguna bagi generasi penerus Bangsa, khususnya dalam memajukan Pendidikan Agama," ujar Amir Hamzah.


Sebagai Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Al Kaffah.


"Semoga Al Kaffah Binjai semakin meningkatkan kwalitas masyarakat Binjai, sehingga mampu menciptakan Binjai yang Madani dan Religius," ungkap Amir Hamzah, sembari mengatakan, jika dirinya bersama Almarhum Juliadi (Walikota terpilih Binjai) sudah sepakat untuk menjadi keluarga besar di Yayasan Al Kaffah.


"Untuk itu, saya yakin dan percaya, jika niat kita ikhlas, saya yakin pasti selesai. Niat kita membangun dan mendidik, insyaallah di mudahkan jalannnya oleh Allah," sambung Amir Hamzah.


Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kota Binjai yang diwakili oleh Ustadz Zaharuddin Batubara, dalam sambutannya meyakini jika melalui tangan Walikota Binjai, maka hal tersebut bisa terwujud.


"Melalui tangan Walikota, insyaAllah semua bisa berjalan dengan baik. Sedangkan untuk pembangunan Qur'an Center sesuai cita cita Almarhum (Juliadi) saya yakin juga bisa terwujud. Semua itu asal kita berjamaah, insyaAllah dapat terlaksana," katanya.


Pada kesempatan itu, Ustadz Zaharuddin Batubara juga menyampaikan keinginan Plt Walikota Binjai, yaitu membangun Mesjid Paripurna.


Sebelum menutup kegiatan dengan do'a bersama, penampilan Asmaul Husna dari anak anak TKIT Al Kaffah Binjai, juga menjadi bagian dalam kegiatan tersebut.


Diiringi lantunan Shalawat Badar, akhirnya peletakan batu pertama dilakukan oleh Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, beserta istri, dilokasi pembangunan gedung Al Kaffah yang nantinya akan digunakan untuk ruang kelas Putri, SMA IT, Laboraturiom, Musholla, Kantor dan Lapangan In Door. (tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+