-->

Iklan

Polisi Beberkan Kronologis Pembunuhan Pasutri Di Tungurono Binjai Timur

Selasa, 02 Maret 2021, 17.25.00 WIB Last Updated 2021-03-02T10:25:35Z

 

Tersangka pembunuh Pasutri di Tungurono Binjai.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Usai diamankan oleh Petugas Kepolisian Satreskrim Polres Binjai, pelaku pembunuhan Pasutri (Sugianto dan Astuti) yang bernama Sulistiono alias Sulis (24) akhirnya dibawa ke Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Dihadapan Polisi, tersangka yang mengaku berprofesi sebagai Supir Dump Truk ini mengaku, ia tidak hanya menghabisi nyawa korbannya, namun ia juga menguras harta benda yang dibawa oleh Pasutri yang bertempat tinggal di Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.


Hal itu terungkap saat Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, menggelar Press Release di halaman Mapolres Binjai, Selasa (2/3) dengan tersangka Sulistiono alias Sulis, yang disangkakan dengan Pasal 340 sub Pasal 338 sub Pasal 365 ayat (3) KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

 


Menurut Kapolres Binjai, usai menghabisi nyawa korbannya di perkebunan tebu yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Senin (22/2) Pagi, sekira Pukul 06.00 Wib, tersangka juga mengambil dompet korban (Sugianto) dari kantong celananya. Ia juga menggeserkan Sepeda Motor korban ke dalam kebun tebu yang berjarak sekitar 25 Meter dari TKP.


Sedangkan barang belanjaan korban yang baru dibeli dari Pasar Tavip Binjai, lanjut Kapolres, oleh tersangka dimasukkan ke dalam Dump Truck yang dibawanya.


"Dirasa aman, pelaku langsung pergi dengan menggunakan Dump Truknya ke Simpang Tunggorono dan memarkirkanya," urai AKBP Romadhoni Sutardjo.


Tidak sampai disitu, sambung Kapolres Binjai, usai memarkirkan truknya, pelaku mencari tumpangan untuk kembali ke TKP guna mengambil Sepeda Motor milik korban yang sebelumnya sudah disembunyikan di perkebunan tebu. 


"Sampainya di TKP, pelaku yang menumpang lalu minta turun untuk mengambil Sepeda Motor milik korban dan selanjutnya dibawanya di tempat penitipan yang berada di KM 19, Kota Binjai," ucap Kapolres.


Guna menghilangkan jejak, pelaku akhirnya kembali membawa Dump Truknya dan pergi menuju ke daerah Pondok Muda, yang berada di Tanjung Keliling, Kabupaten Langkat.


"Pelaku tiba di Pondok Muda sekitar Pukul 10.30 Wib, dan langsung mengambil belanjaan milik korban berupa Minyak, Gula, Tomat dan Ikan, untuk dijual kepada seorang perempuan yang tidak ia kenal dengan harga Rp 70.000 (Tujuh Puluh Ribu Rupiah)," beber Perwira Polisi ini. 


Lebih lanjut diungkapkan Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutatdjo, berselang dua hari kemudian, tepatnya pada hari Rabu (24/2) sekira Pukul 10.30 Wib, pelaku berinisiatif untuk mengambil Sepeda Motor milik korban (Honda Vario, nopol BK 6812 AFS) yang sebelumnya dititipkannya dengan membayar uang titipan sebesar Rp 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).


"Dengan mengendarai Sepeda Motor tersebut, pelaku menuju kearah perkebunan Sawit yang berada di Jalan Megawati Binjai, untuk membuka kedua plat nomor polisinya dan dibuangnya," ujar orang nomor satu dilingkungan Polres Binjai ini.


Dalam Press Release tersebut, Kapolres Binjai juga mengatakan, Sepeda Motor milik korban yang berhasil dikuasai pelaku, akhirnya digadaikannya kepada seseorang yang diketahui bernama Andran Martin Sihombing, dengan nominal sebesar Rp 2.100.000 (Dua Juta Seratus Ribu Rupiah).


"Pelaku menggadaikan Sepeda Motor itu pada hari Kamis, tepatnya tanggal 25 Februari 2021, sekira Pukul 11.30 Wib, kepada seseorang berinisial AMS. 


Uang hasil gadaian itu dipergunakannya untuk membeli 1 Unit HP merk Tenco di Counter yang berada di Perbaungan seharga Rp 1.300.000 (Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah)," demikian ungkap Kapolres Binjai diakhir Press Releasenya, seraya mengatakan, penangkapan pelaku sesuai LP/127/II/2021/ SPK-T A/Red Binjai, tanggal 22 Februari 2021.


Selain mengamankan Sulistiono dan Andran Martin Sihombing, Satreskrim Polres Binjai juga mengamankan seorang Pria yang diketahui bernama Ikhsan, yang bertugas menjadi perantara penjual barang bukti Sepeda Motor milik korban.


Selain Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, turut hadir dalam Press Release itu,Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki, Kasat Intelkam AKP S.BI. Manulalang, Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting, serta puluhan awak media. (Tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+