-->

Iklan

Prajurit Arhanud 11 Diberi Pembekalan Intelijen Teritorial

Senin, 29 Maret 2021, 14.38.00 WIB Last Updated 2021-03-29T07:38:03Z

Pelatihan intelijen teritorial


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Batalyon Arhanud 11/WBY, melaksanakan Pembekalan Penataran Intelijen Teritorial dari Staf Umum Intelijen TNI AD yang berlangsung selama 6 hari, dimulai pada tanggal 22 s/d 27 Maret 2021, di Mako Yon Arhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur.


Adapun Pembekalan Penataran Intelijen Teritorial tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Intelijen personel satgas dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Satuan Tugas Pamrahwan Maluku, yang akan dilaksanakan mulai bulan Agustus 2021.


"Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen bagi prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY, tentunya sangat berguna pada saat terjun langsung ke wilayah binaan," tegas Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman SIP, saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/3).



Menurut Mayor (Arh) Rendra, adapun beberapa materi yang diterima diantaranya adalah teknik penyelidikan, wawancara, penyusutan, laporan Bapul, KODO, serta pengamatan dan penggambaran. 


"Materi yang diberikan ini disesuaikan dengan perkiraan dinamika tugas yang akan dilaksanakan di daerah penugasan berdasarkan analisa dan evaluasi penugasan sebelumnya dan yang sedang berjalan," ungkapnya.


Dengan adanya Pembekalan Penataran Intelijen Teritorial ini, lanjut Mayor (Arh) Rendra, diharapkan juga dapat membantu Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY saat membantu penyelesaian permasalahan di lingkungan masyarakat dan membantu masyarakat.


"Sehingga keberadaan personel Satgas TNI AD nantinya menjadi agen pemersatu bangsa yang dapat diterima di seluruh wilayah penugasan. Hal ini sangat penting dan signifikan untuk mendukung tercapainya keberhasilan pelaksanaan Satuan Tugas Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY nantinya," ungkap Perwira Menengah TNI AD ini.


Sebagai Komandan Arhanud 11/WBY, Mayor (Arh) Rendra Febrandari juga menegaskan, dengan adanya kegiatan pembekalan ini, diharapkan para prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY, betul betul mempunyai kemampuan Intelijen seperti yang diharapkan, sehingga segala tugas tugas Intelijen maupun Teritorial yang diemban akan mencapai keberhasilan. 


"Materi materi yang diberikan dalam pembekalan sekalipun merupakan materi dasar, namun sangat penting karena menjadi awalan untuk mengasah dan menajamkan kemampuan Intelijen, sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangan dan dinamika situasi di lapangan," beber Mayor Rendra diakhir pembicaraannya. (tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+