-->

Iklan

Program 100 Hari, Plt Walikota Binjai Janji Benahi Jalan

Rabu, 03 Maret 2021, 18.21.00 WIB Last Updated 2021-03-03T11:21:56Z

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Memasuki 100 hari Program kerjanya, Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, berjanji akan memperbaiki jalan jalan yang berlubang, Drainase, serta memperbaiki lampu lampu jalan.


Program kerja itupun ditunggu tunggu oleh masyarakat dan berharap hal itu dapat segera dilaksanakan serta dapat terealisasi dengan baik.


Salah satunya yang berharap agar program tersebut dapat berjalan dengan baik adalah Ira, salah seorang warga Binjai, yang berprofesi sebagai penjual makanan dan minuman dan beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan.


Menurut wanita paruh baya ini, badan jalan yang berada tepat didepan rumahnya, sudah sekitar 5 tahun ini tidak pernah tersentuh pembangunan. Akibatnya, kondisi jalan tersebut menjadi berlubang dan dipenuhi dengan kubangan air.

"Lihatlah bang kondisi jalannya. Banyak lubang yang menganga. Kalau warga yang jarang melintas disini, mereka tidak tau kalau lubang yang berair tersebut ternyata dalam," ungkapnya, saat dikonfirmasi awak media dikediamannya, Rabu (3/3) Sore.


Karena banyaknya lubang yang dipenuhi dengan air, lanjut Ira, berakibat pada seringnya warga yang melintas dijalan itu terjatuh dari Sepeda Motor.


"Kemarin ibu ibu yang dibonceng, terjatuh disini. Soalnya lubangnya dalam. Pas masuk lubang, Kereta (Sepeda Motor-red) nya langsung jemping, ibu itupun akhirnya tertinggal dan masuk kelubang. 


Pokoknya seringlah yang terjatuh disini. Yang sering terjatuh umumnya para ibu ibu yang membawa anaknya," beber Ira, sembari melayani beberapa pembeli diwarungnya.


Sebagai warga Kota Binjai yang rumahnya berada tepat di depan jalan yang berlubang, Ira meminta kepada Plt Walikota Binjai, melalui Dinas terkait, untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.


"Bayangkan saja, sudah sekitar 5 tahun belum pernah diperbaiki. Dulu pernah diukur oleh Dinas PUPR Binjai, tapi tidak jadi dikerjakan. Sekitar seminggu yang lalu juga sudah diukur kembali. 


Kapan pastinya berharap kepada Pak Amir (Plt Walikota Binjai-red) agar jalan ini segera diperbaiki," ungkapnya seraya berharap agar perbaikan jalan yang berada tepat didepan rumahnya bisa segera terlaksana.


Pantauan awak media di lokasi, terlihat beberapa lubang yang dipenuhi dengan air berada tepat di depan kediaman Ira. Warga juga terlihat kesulitan saat melintasi lubang besar yang menganga dengan kedalaman bervariasi ini.


Pemandangan itu diperparah dengan banyaknya sampah yang tersangkut di Jembatan yang berjarak sekitar 10 meter dari jalan yang rusak tersebut.


Menyikapi hal itu, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim. Diakui wanita berhijab ini, jalan Jambi untuk perbaikannya merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Binjai.


"Jalan itu memang selalu terendam banjir karena berada dibawah. Sedangkan untuk perbaikannya merupakan tanggung jawab dari Dinas PUPR Binjai," beber Fatimah Hanim.


Disoal banyaknya sampah yang tersangkut di Jembatan yang berada hanya beberapa meter dari lokasi jalan yang rusak, Fatimah Hanim mengatakan akan segera melakukan gotong royong dengan warga sekitar serta akan melibatkan BPBD Kota Binjai.


"InsyaAllah Jumat ini kita gotong royong untuk membersihkannya," ujarnya, seraya mengatakan, setiap hari Jumat, seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Selatan, melaksanakan gotong royong dilokasi yang ditentukan. 


"Dari Delapan Kelurahan, kita bagi menjadi Dua group. Ini merupakan program kita (Jumat Bersih-red) sembari mengembalikan budaya gotong royong kepada warga," tutup Fatimah Hanim meakhiri pembicaraannya. (Tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+