-->

Iklan

Sepeda Motor Ini Mendadak Terbakar Ditengah Jalan

Kamis, 18 Maret 2021, 20.33.00 WIB Last Updated 2021-03-18T13:33:07Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tanpa diketahui penyebab pastinya, satu unit Sepeda Motor mendadak terbakar di Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/3) malam, sekira Pukul 21.00 Wib.


Selain viral di Media sosial, peristiwa ini juga membuat heboh warga dan beberapa pengguna jalan yang ada di lokasi kejadian.


Informasi yang diperoleh, Sepeda Motor tersebut dikemudikan oleh Roy (35) yang pada saat itu sedang melintas dari Jalan Sei Bangkatan menuju Jalan Sultan Hasanudin, Kota Binjai.


Saat ditemui awak media, Roy mengatakan jika Sepeda Motor yang dibawanya tiba tiba mengeluarkan api saat dirinya sampai dilokasi kejadian. Spontan dirinya pun terkejut dengan adanya percikan api dari belakang mesin yang kini sudah tinggal rangka saja.


“Saya kaget karena tiba tiba keluar api dari belakang bagian bawah Kereta (Sepeda Motor-red). Spontan langsung kutekan rem dan berhenti, terus menjauh dari kendaraan," beber Roy, sembari terlihat lesu atas insiden yang menimpanya itu.


Melihat adanya api yang berkobar dari Sepeda Motor tepat ditengah jalan raya, warga disana pun sempat berupaya untuk memadamkannya. Namun, dikarenakan api dengan cepat menyambar kebagian yang lain, Roy pun panik dan melarang warga untuk tidak mendekat.


"Awalnya mau kami siram pakai air. Tapi pemilik melarangnya, “ kata Ijal, salah seorang pekerja di Center Kuphi, yang pada saat kejadian persis didepan warungnya.


Tak ingin api terus berkobar, akhirnya warga berinisiatif untuk menghubungi Petugas Damkar BPBD Kota Binjai. Tak berselang lama, 1 unit mobil Damkar terlihat turun kelokasi guna memadamkan api.


Pemilik Sepeda Motor menduga, api muncul dari bagian pengapian di mesin Sepeda Motor jenis matic yang dikendarainya.


Kemacatan panjangpun sempat terjadi dikarenakan pengguna jalan takut melintasi kobaran api. Bahkan, sempat beberapa kali terdengar suara dentuman yang cukup keras.


Akibat kebakaran motor tersebut korban  diperkirakan mengalami kerugian material Rp 8 Juta (Delapan Juta Rupiah). (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+