-->

Iklan

Sungai Berlumpur Warga Batang Serangan - Sawit Seberang Panen Ikan Jurong

Sabtu, 27 Maret 2021, 13.52.00 WIB Last Updated 2021-03-27T06:52:07Z

Ikan Jurong yang mabuk akibat air sungai bercampur lumpur.


Batang Serangan- Metrolangkat.com


Warga Kecamatan Batang Serangan mendadak heboh, pasalnya berbagai macam jenis ikan yang ada disepanjang sungai batang serangan terlihat mabuk dan naik ke permukaan air, pada Sabtu (27/3) sekira Jam 08.30 WIB.


Tak berfikir lama, ratusan warga Kecamatan Batang Serangan dan Sawit Seberang berbondong-bondong turun ke sungai dengan membawa peralatan, seperti tangguk, jaring, jala, bahkan ada yang menggunakan sangai (tutup tudung saji makanan) untuk menangkap ikan yang mabuk yang menepi di pinggir sungai.


Mulai dari pria dewasa, emak-emak, bahkan anak-anak pun turun ke sungai. Tak sedikit dari mereka yang mendapatkan ikan mabuk tersebut.


Adapun jenis ikan mabuk yang warga dapatkan adalah ikan jurung, subarau, lemeduk, burbur, baung dan yang lainnya.

warga panen ikan disungai Batang Serangan 


Sementara itu Rozi (37) warga Lingkungan Kedai, Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan kepada awak media mengatakan, bahwa diketahui ikan mabuk pada Jam 06.30 WIB, saat dirinya diberitahu temannya bahwa di bantaran sungai ada ikan mabuk.


"Tak berfikir lama langsung aja aku meluncur kesungai kubawa tangguk dan goni, sesampainya disini aq langsung aq mainkan. Alhamdulillah ada dapat saya sekitar empat kiloan ikan campur-campur, tapi yang banyak lemeduknya." Pungkas Rozi.


Terpisah Camat Batang Serangan Arie Ramadhany S IP saat dikonfirmasi di rumah dinasnya mengatakan, bahwa dugaan air sungai tersebut tercemar lumpur. "Ya tadi kita sudah berkordinasi dengan orang di hulu sungai, air sungai itu keruh berlumpur diduga berasal dari longsoran tanah diatas, kerena menurut orang disana hujan selama 2 hari ini," cetusnya.


Sementara itu Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut. "Situasi saat ini diseputaran pinggiran aliran sungai Batang Serangan banyak masyarakat menyaksikan perubahan warna air sungai berlumpur sambil mencari ikan yang mabuk," cetusnya.


Dirinya juga menambahkan, atas terjadinya peristiwa tersebut ia bersama anggotanya melakukan monitoring dan patroli di seputaran lokasi sungai batang serangan guna mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan. (Zar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+