Iklan

Jumat, 19 Maret 2021, 20.52.00 WIB
Last Updated 2021-03-19T13:52:06Z
Partai Politik

Zainuddin Purba Sosialisasi Perda Narkoba,Bahas Perbatasan Pusat Penghancur Generasi Muda

Berita Viral

 


Binjai- Metrolangkat-binjai.com


Lagi lagi, anggota DPRD Sumut dari fraksi Partai Golkar, H Zainuddin Purba SH, menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara No 1 Tahun 2019, Jumat (19/3) Sore.


Mengusung tema "Fasilitasi Pencegahan, Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya" kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah kali ini digelar Meuligo Kupi, yang beralamat di Jalan Soekarno - Hatta, Kecamatan Binjai Timur.


Dalam sosialisasi tersebut, Pak Uda (panggilan akrab H Zainuddin Purba) juga mengungkapkan jika dirinya baru saja menghadiri pertemuan dengan Kapolda Sumut, bersama tokoh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Langkat dan Kota Binjai, Legislatif, yang di fasilitasi oleh anggota Komisi lll DPR RI dari fraksi Demokrat, Hinca Pandjaitan.


"Terima kasih kepada Bapak Hinca, yang telah memfasilitasi kami untuk bertemu Kapoldasu. Dalam pertemuan itu, kami membahas tentang maraknya peredaran narkoba di 3 Kabupaten Kota," urai Pak Uda.


Dihadapan ratusan Pemuda dan Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara No 1 Tahun 2019 ini, Legislator dari Partai berlambang Pohon Beringin ini juga menambahkan, saat ini dilokasi yang berbatasan dengan Kota Binjai, sudah menjadi pusat penghancur generasi muda.


"Khususnya generasi muda Binjai, Langkat dan Deli Serdang. Hal itu karena kecanduan judi dan narkoba. Bahkan lokasi yang sudah berdiri sejak 2018 tersebut, sekarang tidak tersentuh hukum dan bebas beroperasi, baik siang maupun malam," ungkapnya.


Tidak hanya itu, dalam sosialisasi tersebut, ia juga mengatakan terkait pertemuan itu jika Hinca Pandjaitan akan memulai gebrakan, yaitu "gebrakan Sumatera Utara Bebas Narkoba".


"Kilometer Nol akan dimulai dari Tanah Seribu (Binjai Selatan). Nantinya disana akan kita buat tugu dan kita bubuhkan tandatangan kita," tegasnya.


Bukan hanya itu saja, lanjutnya, dalam pertemuan tersebut, ia juga mengatakan jika Hinca Pandjaitan menyampaikan kepada Kapoldasu akan ikut mengawasinya.


"Kata Beliau (Hinca Pandjaitan-red) apabila dalam 3 minggu ini tidak ada tindakan dari Polda, maka Kapoldasu dianggap gagal dan akan dilaporkannya kepada Kapolri," kata Pak Uda.


Lebih lanjut dikatakan Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Binjai selama 2 Periode itu menjelaskan, saat ini Sumut sebagai ranking 1 pemakai narkoba, dan khususnya Kota Binjai ranking 2 untuk Sumut.


"Untuk memerangi narkoba kita harus kompak dan solid. Kita tidak boleh diam, kita harus menyuarakan dampak dan akibatnya. Semoga niat baik kita mendapatkan ridho dari Allah SWT," kata Pak Uda, seraya diaminkan oleh seluruh hadirin.


Dipercaya sebagai narasumber dalam sosialisasi ini yaitu HM Yusuf SH, seorang Advokat dan Dosen di Perguruan Tinggi yang ada di Kota Binjai. (tra)