-->

Iklan

211 Taruna-Taruni Akmil Ikuti Latsitardanus Ke-41 Di Binjai

Rabu, 07 April 2021, 19.15.00 WIB Last Updated 2021-04-07T12:15:35Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sebanyak 211 Taruna dan Taruni yang berasal dari Akademi Militer (AAL, AAU, AAD) Akademi Kepolisian serta unsur Mahasiswa, akan melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Ke-41 di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.


Dalam kedatangannya tersebut, para Taruna dan Taruni ini disambut langsung oleh unsur Forkopimda Binjai, seperti Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, di halaman Makodim 0203/LKT, yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Binjai, Rabu (7/4) Sore, sekira Pukul 16.00 Wib.


Pada kesempatan ini, Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, yang dipercaya untuk memimpin apel Latsitarda Nusantara XLI/2021, mengucapkan selamat datang untuk seluruh peserta Latsitarda ke-41 di Kota Binjai. 


"Peserta Latsitarda Nusantara ini berasal dari Akademi Militer (AAL, AAU, AAD, dan Akpol) serta unsur Mahasiswa." ucap Drs H Amir Hamzah.


Ia juga menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan Latsitardanus, para peserta tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan seperti munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.


"Adapun tujuan dari pelaksaan ini yaitu untuk menciptakan sinergitas dan kerjasama yang baik serta mempermudah melakukan kordinasi antar Instansi di kemudian hari," ungkap Amir Hamzah.


Lebih lanjut dikatakan Plt Walikota Binjai, dari seluruh peserta yang akan melaksanakan Latsitardanus, nantinya akan dibagi menjadi 2 kelompok. "Para peserta nantinya akan ditempatkan di 2 wilayah, yaitu di Binjai dan di Langkat," beber Amir Hamzah.


Diakhir penyampaiannya, Amir Hamzah berharap kepada para Taruna dan Taruni serta para Mahasiswa yang mengikuti Latsitardanus, agar dapat segera menyesuaikan diri ditempat yang disediakan.


"Semoga para peserta betah ditempat yang telah disiapkan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan juga meninggalkan kenangan yang baik pula," harap Plt Walikota Binjai kepada seluruh peserta Latsitardanus.


Sebelumnya, dalam rangka mendukung kegiatan Latsitardanus tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Binjai, Batalyon A Pelopor Brimob Poldasu, terlebih dahulu mensterilkan lokasi para peserta dengan menggunakan dengan cairan disinfektan.


Sedangkan beberapa lokasi yang akan digunakan oleh para Taruna/Taruni ini diantaranya adalah Kantor BKD dan SMK Putra Anda Kota Binjai.


Nantinya, seluruh Taruna dan Taruni yang bergabung dengan mahasiswa lokal untuk tugas pengabdian kepada masyarakat selama 14 hari ini, akan ditempatkan di beberapa wilayah yang menggelar Satuan Latihan (Satlat).


Menurut informasi ysng berhasil dirangkum, ada 6 wilayah di Sumatera Utara yang menggelar satuan latihan (satlat) diantaranya adalah Kabupaten Langkat, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Simalungun, Kota Medan, Kota Binjai, dan Kota Tebingtinggi.


Selama kegiatan, para peserta akan melaksanakan riset sosial, penyuluh kesehatan, narkoba, dan lain sebagainya.


Turut hadir dalam penyambutan para peserta Latsitardanus di Makodim 0203/LKT, para perwira beserta personil TNI dijajaran Kodim 0203/LKT, para Kasat dan kanit dilingkungan Mapolres Binjai, perwakilan DPRD Sumut, Plt Asisten l Langkat, serta para pengasuh di kegiatan Latsitardanus ini. (Put)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+