Iklan

Kamis, 22 April 2021, 16.06.00 WIB
Last Updated 2021-04-22T09:06:18Z
Berita Hari Ini

4 Pelaku Sudah Diamankan,Polisi Dalami Kasus Pencurian Di Kantor DPRD Binjai

Berita Viral

Kapolsek Binjai Utara AKP Teuku Fathir



BINJAI-METRO LANGKAT.COM


Kapolsek Binjai Utara, AKP Teuku Fathir Mustafa, mengakui hingga saat ini pihaknya masih terus mendalami apakah masih ada terduga Pelaku lainnya terkait tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi diruangan Ketua DPRD Binjai, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (18/4) Sore, sekira Pukul 17.30 Wib.


Hal itu ditegaskan oleh AKP Teuku Fathir Mustafa, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (22/4) Siang, terkait kasus pemcurian dengan pemberatan di Kantor DPRD Binjai, yang sebelumya sudah berhasil mengamankan 4 orang terduga pelaku.


"Hingga kini masih kita dalami. Bisa saja ada tersangka lainnya atau mereka yang diamankan sebelumnya pernah melakukan tindak kejahatan lainnya," tegas Teuku Fathir.


Saat disinggung dengan mempergunakan apa para terduga pelaku mengangkut hasil curiannya tersebut, mengingat beberapa barang curian seperti Jam Duduk (Jam Gadang) Komproser AC, Lemari Es dan Televisi, merupakan barang yang mempunyai berat cukup lumayan, Mantan Kasatreskrim Polres Langkat tersebut menegaskan bahwa mereka (terduga pelaku) mengangkutnya dengan kendaraan bermotor.


"Mereka mengangkutnya dengan Motor," ungkapnya singkat.


Disoal apakah sudah ada hasil kejahatan yang sudah dijual oleh para Pelaku, Perwira Pertama Polisi ini dengan tegaskan mengatakan belum ada.


"Mereka keburu diamankan Petugas sebelum sempat menjual barang hasil curiannya," ujar Teuku Fathir.


Diberitakan sebelumnya, Polsek Binjai Utara, Polres Binjai, akhirnya berhasil meringkus 4 orang Pria yang diduga telah melakukan Pencurian dengan pemberatan, Rabu (21/4) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Adapun para pelaku yang berhasil diamankan yaitu, Roni Zal Diputra (37) warga Jalan Anggrek, Lingkungan IV, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara. Muhammad Fadli alias Fadli (39) warga Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara.


Selamat Pinem alias Ampi (50) warga Jalan MT Haryono, Gang Tulus, Lingkungan l Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara. Serta seorang lagi bernama Robi Nanda alias Robi (35) warga Jalan Anggrek, Lingkungan IV Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.


Ke-empat Pelaku yang diamankan berdasarkan laporan Polisi dengan nomor : LP/57/IV/2021/SPKT/Binjai Utara, diringkus Unit Reskrim Polsek Binjai Utara dari dua lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, tepatnya di sebuah gudang bekas Showmill, serta di Jalan Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.


Sedangkan Korban dalam kasus Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Minggu (18/4) Sore, sekira Pukul 17.30 Wib, di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, tepatnya di Kantor DPRD Binjai adalah Ramayeta Br Saragih, seorang PNS di Kantor DPRD Binjai, warga Jalan Sukadamai, Lingkungan IV Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat.


Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media, kejadian tersebut diketahui bermula saat ruangan Ketua DPRD Binjai diketahui kehilangan sejumlah barang berupa 1 Unit Kulkas dua pintu merk Samsung, 1 Unit Dispenser Air Merk Miyako, 1 Unit TV 43 Inchi Merk LG, 1 Buah Jam Gadang, serta Kompresor AC. (Tra)