Iklan

Jumat, 23 April 2021, 20.02.00 WIB
Last Updated 2021-04-23T13:02:42Z
Berita Hari Ini

Alumni 98 Taspen Putra Anda Binjai Gelar Bukber

Berita Viral

Alumni 98 Taspen Putra Anda Binjai yang mengelar acara Bukber 


BINJAI-METROLANGKAT.COM


Puluhan Alumni '98 dari Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai untuk seluruh Jurusan, menggelar acara Buka Bersama (Bukber) di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Jumat (23/4) Petang.


Selain di hadiri oleh para Siswa Siswi Alumni '98 Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai, kegiatan yang mengusung tema "Temu Kangen Alumni '98 Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai" yang dilaksanakan dirumah salah satu Alumni bernama Cipta Bois, yang beralamat di Jalan Sayur, Dusun lll Desa Tandem Hilir l, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, juga dihadiri oleh para Guru, baik yang masih aktif maupun sudah Pensiun.


Menurut para Alumni, selain Buka Bersama yang dilaksanakan oleh para Alumni pertama di Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai ini, tujuan dari kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan ini sekaligus untuk menyambung Tali Silaturahmi diantara mereka. 


"Alhamdulillah...kami dari Alumni '98 Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai, dapat berkumpul kembali disini guna melaksanakan buka bersama sekaligus menyambung tali silaturahmi yang dudah lebih dari 20 tahun tidak bertemu," ungkap Ketua Alumni '98 Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai, Muhammad Reza. 


Pria yang saat ini merupakan Polri dan bertugas di Polres Langkat ini juga menambahkan, ditunjuk sebagai Ketua Alumni '98, kedepannya ia bersama rekan rekannya juga akan melaksanakan Bakti Sosial.


"Usai kegiatan ini, kita akan melaksanakan musyawarah untuk merumuskan program, seperti menyantuni anak anak dari Alumni '98 yang telah mendahului kita," ujar Muhammad Reza, yang bertugas di Satlantas Polres Langkat ini.


Ia juga meminta kepada Alumni Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai, khususnya Alumni '98, agar bisa kembali bergabung guna mempererat silaturahmi sesama mereka.


"Dari 280 an lebih Alumni '98 Yayasan Putra Anda Binjai, saat ini baru sekitar 76 orang yang bergabung. Untuk itu, mari kita sambung lagi silaturahmi yang sudah puluhan tahun sempat terputus. Sebab, dengan melaksanakan silaturahmi, insyaAllah menjadikan kita panjang umur," beber Muhammad Reza dihadapan rekan rekannya.


Ditempat yang sama, salah seorang Guru yang ikut hadir dalam Buka Bersama ini, Ahmad Wijaya, sangat meapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anak didiknya.


"Sebagai tenaga pendidik, kami sangat meapresiasi ini. Sebab, kegiatan ini tentunya menumbuhkan kembali silaturahmi yang sudah 23 tahun lamanya tidak bertemu," ucapnya.


Ditemani Guru lainnya di Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai seperti H Safrizal dan Jarian, Ahmad Wijaya juga berharap agar Idul Fitri 1442 Hijriah, mereka bisa kembali lagi melaksanakan Halal Bihalal.


"InsyaAllah pada lebaran Idul Fitri nanti, kita akan menggelar Halal Bihalal. Bagi Alumni '98 yang diluar Kota, kami harap bisa hadir seandainya larangan mudik dikarenakan Covid-19, dicabut oleh Pemerintah," himbau Ahmad Wijaya, yang juga diangkat sebagai Penasehat didalam kepengurusan Alumni '98 Yayasan Putra Anda Binjai.


Sementara itu, salah seorang Alumni '98 Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai yang mengaku bernama Melki, sangat mendukung Silaturahmi yang dilaksanakan seperti saat sekarang ini.


"Apresiasi buat rekan rekan, khususnya yang hadir dalam acara buka bersama ini. Sebagai salah seorang Alumni'98, saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga menjadi ladang amal buat kita semua," harap Melki, seraya menghimbau agar pertemuan ini kedepannya bisa melahirkan program program yang positif buat mereka maupun masyarakat secara umum.


Selain Buka Bersama sekaligus Silaturahmi, puluhan Alumni '98 Yayasan Pendidikan Putra Anda Binjai ini juga melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah, dilanjutkan dengan doa bersama untuk para Alumni yang sudah meninggal dunia dan Tausyah dari penceramah yang sengaja di hadirkan oleh pengurus. (Put)