Iklan

Kamis, 22 April 2021, 23.05.00 WIB
Last Updated 2021-04-22T16:05:14Z
Berita Hari Ini

Angin Kencang Rusak 12 Rumah Dalam Hitungan Menit

Berita Viral

Rumah yang rusak diterjang angin kencang


SAWIT-METROLANGKAT.COM


Hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 40 menit yang mengguyur beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat terjadi sore hari, pada Kamis(22/4) sekira Jam 17.50 WIB mengakibatkan belasan rumah rusak.


Diketahui kejadian tersebut sedikitnya mengakibatkan 12 (Dua Belas) unit rumah warga rusak pada bagian seng, yang berada di beberapa di lingkungan I dan II Pajak Emplasemen, Kelurahan Sawit Seberang, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat.


Menurut informasi yang dihimpun 5 rumah rusak berat milik S Indo Jaya, H Situngkir, Gito S, Nurdin Sitanggang, Mangaitua  dan 7 rusak berat milik Gunawan Prasetyo, Wagimun, Murni, Warnis, Budi, Darmanto, Taufik.


Lurah Sawit Seberang Marliandi SE saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut. "Sudah kita lakukan pendataan dan sudah kita laporkan kejadian ini ke pimpinan. Perlahan warga yang menjadi korban tersebut membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah yang rusak seadanya," cetusnya.


Sementara itu Camat Sawit Seberang M Suhaimi S STP saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa sudah berkoordinasi dengan pimpinan dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Langkat.


"Rencananya besok tim BPBD turun ke lokasi kejadian dan untuk sementara ini kita belum ada mendirikan posko darurat, karena korban masih bisa menempati tempat tinggalnya, sebagian menutup atap rumah dengan terpal." Cetus Suhaimi. (Zar)