Iklan

Senin, 19 April 2021, 20.13.00 WIB
Last Updated 2021-04-19T13:13:59Z
Berita Terkini

Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga Di Binjai

Berita Viral

Rumah yang rusak diterjang angin kencang

 

Binjai - metrolangkat-binjai.com


Akibat hujan disertai angin kencang yang mengguyur kota Binjai, Senin (19/4) sore, sekira Pukul 15.00 Wib, beberapa rumah yang berada di Kota Binjai, mengalami kerusakan.


Pantauan awak media, adapun rumah yang mengalami kerusakan akibat diterpa hujan disertai angin kencang tersebut berada di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Binjai.


Seperti yang terjadi dirumah milik Larry Holmes (40). Akibat hujan disertai angin kencang, rumah yang berada Jalan Raimuna V, Lingkungan IX Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota ini, mengalami kerusakan pada bagian atap sengnya.

Warga yang rumahnya rusak diterjang angin


"Atap rumahnya terbang ditiup angin dan mengalami kerusakan. Sebagai jiran tetangga ikut bergotong royong untuk membantu mengumpulkan Seng yang beterbangan dan memasang sementara atap seng dengan terpal," ungkap warga sekitar yang mengaku bernama Arif.


Tidak hanya itu, rumah milik Udin, yang beralamat di Lingkungan IV Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, juga mengalami rusak parah pada bagian dapurnya.


"Kap dapur rumahnya terangkat hingga tidak ada lagi satupun kayu yang menempel pada bangunan rumahnya," ungkap Januar, tetangga korban.


Nasib serupa juga dialami oleh seorang Ibu Rumah Tangga yang bernama Suana. Akibat hujan disertai angin kencang, rumahnya yang berada di Lingkungan V Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat, atap seng rumahnya juga ikut terbang terbawa angin.


Sementara itu, di Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, aliran listrik padam. Hal itu dipicu akibat adanya hujan dan angin kencang yang mengguyur Kota Binjai pada sore tadi. 


Hingga petang hari, belum ada keterangan resmi berapa jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan. Namun, BPBD Kota Binjai sudah terlihat mengunjungi lokasi bencana yang berada di Kelurahan Binjai Estate. 


"Benar, tadi petugas BPBD datang kesini ditemani Lurah Binjai Estate," ungkap beberapa warga Kelurahan Binjai Estate. (Tra)