Iklan

Selasa, 20 April 2021, 16.16.00 WIB
Last Updated 2021-04-20T09:16:20Z
Berita Hari Ini

Apa Kau,… Dua Anggota DPRD Langkat Yang Nyaris Baku Hantam Sudah Berpelukan

Berita Viral


Syafii Anggota DPRD Langkat dari Perindo Fraksi PIB


STABAT-METRO LANGKAT.COM

 

Perselisihan paham yang terjadi antara anggota DPRD Langkat dari Perindo Syafii dan Syamsul Rizal Ketua Komisi C dari PAN saat Rapat Paripurna diruangan utama DPRD Selasa (20/4) berahir damai. Kedua wakil rakyat yang nyaris baku hantam diruangan utama DPRD Langkat itu telah saling berangkulan satu sama lain.

 

 

Kedua belah pihak ahirnya sepakat untuk saling memaafkan dan tidak memperpanjang masalah ini. Apalagi sekarang ini masih dibulan ramadhan, bulan penuh berkah dan pengampunan. Tadi dia (Syamrai-red) pangilan akrab Syamsul Rizal, di Bamus menemui saya dan dia meminta maaf atas apa yang terjadi.

 

 



Ya namanya manusia, pasti ada salah dan khilafnya. Jadi saya bilang sudahlah bang, sudah saya maafkan, biasanya kalau dunia Politik terjadi perselisihan paham, selanjutnya diapun mendatangi saya keruangan Fraksi PIB memeluk saya,” Ujar Syafii anggota DPRD dari Perindo ini kepada METROLANGKAT.COM melalui sambungan seluler.

 

 

Syamsul Rizal Ketua Komisi C DPRD Langkat


Jadi sudah tidak ada masalah.” Ketus Syafii. Disoal apa yang memicu perselisihan tadi, Syafii mengatakan tidak terima dimaki oleh Syamrai saat itu. Dia sempat mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada saya, itulah pemicunya, makanya saya berbalik dan mendatanginya tadi, tapi semuanya kan sudah selesai, kami sudah saling maaf memaafkan, “ketus Syafii.

 

Cerita Syafii, saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka Pembacaan Keputusan tentang Rekomenfdasi terhadap LKPJ Bupati Langkat tahun 2020, ada yang membuatnya kecewa. Pasalnya, banyak pandangan atau pendapat Fraksi PIB yang tidak dibacakan bahkan hanya di show cut saja.

 

“ Sebagai wakil rakyat yang dipilih rakyat saya merasa kecewa, sebab banyak persoalan yang saya temukan dilapangan ketika Reses ataupun mendapat pengaduan masyarakat yang tidak disampaikan dengan benar, contohnya soal pelayanan Puskesmas yang tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat didaerah Teluk Aru sana, saya menyoroti Dinkes Langkat yang kurang maksimal dalam menjalankan tupoksinya.

 

Hal inikan perlu disampaikan kepada Pemerintah Langkat, sayangnya apa yang menjadi temuan kita tadi tidak diakomodir dengan baik, makanya saya kecewa dan sempat mempertanyakan hal tersebut kepada salah seorang staf seketariat buk Zuraida, tapi jawabpan staf itu mengatakan mungkin ada kesalahan dalam pengetikan makanya tidak dibacakan seluruhnya.

 

Jadi saya terpikir, kalau saya tidak bisa membela kepentingan masyarakat dan memperjuangkanya, untuk apa saya menjadi anggota DPRD, bagusan saya mundur saja. Saya malu kalau cuma duduk-duduk saja tanpa bisa berbuat apa-apa. Dan persoalan ini sudah kami bahas kemarin bersama anggota DPRD lainya khususnya Fraksi PIB.

 

Karena saya terus rewel menyoroti berbagai persoalan didaerah Pemilihan saya sana, membuat rekan saya itu mungkin gerah. Dia mengatakan jangan banyak kali cakap kau, lalu saya bilang, kitakan dari Dapil yang sama, marilah kita sama-sama membangun dan memajukan masyarakat didaerah kita, rupanya perkataan saya tadi makin membuat sikawan kepanasan dan mengatakan yang tidak-tidak.

 

 

Lalu saya katakan sama dia, kitakan beda Partai, kenapa pulak kau mesti ribut, waktu itulah dia melontarkan kata makian Konxxx kau lah, dengar itulah yang membuat aku balik arah bang, ya kubilanglah apa kau, apa kau bilang?. Tapi ya semuanya kan sudah baik bang,” ujar Syafii.

 

 

Terpisah Ketua DPD Perindo Kabupaten Langkat, Thomas Sahputra mengatakan sudah tidak ada masalah lagi. “ Sudah berdamai mereka kok, sudah ngak ada masalah, tadi Syamsul Rizalnya mendatangi Syafii keruangan Fraksi PIB dan meminta maaf diruangan itu, ya beginilah Politik. “ Ujar Thomas tertawa kecil. (Yong)