Iklan

Selasa, 20 April 2021, 12.54.00 WIB
Last Updated 2021-04-20T06:08:15Z
Berita Hari Ini

Apa Kau,Apa Kau : Dua Aggota DPRD Langkat Nyaris Baku Hantam Didepan Bupati

Berita Viral

 


 

Terlihat Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE didampingi Ketua DPRD Langkat Surialam. Sedangkan dibawah terlihat kegaduhan anggota DPRD Langkat yang nyaris baku hantam. (Yong)


Stabat-Metrolangkat-binjai.com

 

Disaat umat Muslim didunia ini sedang menjalankan ibadah Puasa dengan menahan haus dan lapar, dua anggota DPRD Langkat ini malah nyaris baku hantam. Waduh.! Kenapa.?

 

Aksi yang tak sepatutnya terjadi tersebut ahirnya berhasil direlai oleh anggota DPRD Langkat lainya sehingga baku hantam antara anggota DPRD dari Fraksi PAN dan Perindo tersebut dapat dielakkan.

 

Meski begitu, aksi dua wakil rakyat tersebut jelas-jelas tidak untuk ditiru apalagi diperagakan oleh masyarakat . Sebab, hanya mereka-mereka yang professionallah yang boleh melakukanya didalam ruangan gedung Paripurna DPRD.

 

Hingga rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka Pembacaan Keputusan tentang Rekomenfdasi terhadap LKPJ Bupati Langkat tahun 2020 selesai, kedua anggota DPRD yang berseteru tadi terlihat masih belum baikan.

 

Kejadian yang menarik perhatian para undangan yang memenuhi ruang rapat Paripurna DPRD Langkat tersebut bermula saat digelarnya Rapat Paripurna diruangan utama DPRD. Acara yang dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Wakil Bupati H Syah Afandin, Ketua DPRD Langkat Surialam, Sekertaris Dewan , Para Camat Se Kab Langkat, para OPD serta tamu undangan lainya.

 

Sebelum memasuki acara inti, Sekertaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan membacakan jumlah anggota DPRD Langkat yang hadir saat itu. Dari daftar absen yang ada, jumlah anggota DPRD Langkat yang hadir hari ini sebanyak 34 orang dari 50 anggota DPRD Langkat.

 

Untuk itu, Sekwan meminta kepada Ketua DPRD Langkat untuk melanjutkan rapat paripurna karena diangap Qorum. Oleh ketua DPRD Langkat Surialam, acarapun dibuka dan dilanjutkan dengan pembacaan Pandangan Fraksi-fraksi sekaligus Rekomendasi melalui Komisi-Komisi yang disampaikan oleh Pujianto anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

 

Saat penyampaikan tangapan dan rekomendasi dari Komisi-Komisi tersebut, Pujianto sempat menanyakan kepada anggota DPRD Langkat apakah akan dibacakan seluruhnya atau dilewatkan saja untuk selanjutnya tangapan dan Rekomendasi Komisi-Komisi diserahkan kepada Bupati Langkat.

 

Dari sekian anggota DPRD yang ditanya hanya anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan yang meminta untuk dibacakan Rekomendasi Fraksi nya. Kemudian rekomendasi Fraksi PDI Perjuangan tadipun dibacakan oleh Fujianto. Usai membacakan rekomendasi tersebut tiba-tiba anggota DPRD dari Perindo Syafii mengajukan intruksi meminta rekomendasi Fraksinya juga dibacakan.

 

Hal ini mendapat reaksi dari anggota DPRD lainya. Mengingat sedari awal telah disetujui kalau rekomendasi Fraksi disampaikan saja melalui Komisi dan hanya satu Fraksi saja yang tadi diberikan kesempatan untuk dibacakan Rekomendasi Fraksinya. Kalau mau intruksi dari awal-lah saat ditanya apakah dibacakan satu persatu atau tidak.

 

Ini sudah diahir baru intruksi. Mana bisa begitu, jadi lanjutkan saja pimpinan kata anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar bernama Sedarita Ginting. Airnya disepakati kalau hasil rekomendasi Fraksi dan Komisi dilanjutkan saja.

 

Berselang beberapa menit kemudian, Bupati Langkat Terbit Rencana PA pun menyampaikan sambutanya. Selang beberapa menit Bupati berada dipodium, Syafii anggota DPRD Langkat dari Perindo bangkit dari tempat duduknya berjalan melintasi anggota Fraksi PAN Syamsul Rizal.

 

Tidak diketahui pasti apa pemicunya, saat keduanya saling bertatapan terdengar kata-kata saling menantang. “ APa Kau, kata Syafii diikuti balasan Apa Kau,kata Syamsul Rizal yang diketahui Ketua Komisi C DPRD Langkat. Keduanya terlihat saling mendekati seperti akan saling hantam.

 

Melihat hal tersebut, anggota DPRD lainya seperti Ahmad Senang (Amse), Munhansyar, dan yang lainya langsung melerai keduanya. Dengan sigap Amse memeluk Syafii dan memboyongnya keluar ruangan. Sedangkan Syamsul Rizal ditenangkan oleh rekannya yang lain.

 

Direktur PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar dan Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga serta para Staf ahli DPRD Langkat yang duduk persis dibelakang Syamsul Rizal sempat tercengang melihat ulah kedua wakil rakyat yang telah menginjak usia tak muda lagi ini. Sidangpun diahiri dengan menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa.(Yong)