Iklan

Selasa, 20 April 2021, 04.13.00 WIB
Last Updated 2021-04-19T21:13:40Z
Inspirasi Islam

Arhanud 11/WBY Kembali Berbagi Tanjil Dibulan Penuh Berkah

Berita Viral

Tampak personil Arhanud membagikan Tanjil berbuka kepada masyarakat.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ramadhan adalah Bulan yang istimewa. Sebab di dalamnya banyak keberkahan. Selain itu, Ramadhan juga merupakan Bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. 


Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari Bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam) adalah melalui sedekah. Untuk itu, pada Bulan Suci ini, umat Islam berlomba lomba untuk meraih pahala. 


Seperti yang dilakukan oleh Batalyon Arhanud 11/WBY. Di Bulan penuh berkah ini, para Prajurit TNI AD ini berbagi keberkahan dengan membagikan takjil untuk masyarakat pengguna jalan yang ada di Kota Binjai.

Dalam kegiatan ini, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, beserta Ketua PersIt Kartika Chandra Kirana Cabang XV Yonarhanud 11 Pd I/BB, langsung turun ke jalan guna membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.


"Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur Batalyon Arhanud 11/WBY, guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ditengah Pandemi Covid, serta mempererat hubungan TNI dengan masyarakat," ungkap Letkol (Arh) Rendra FS.


Pantauan awak media, dalam pembagian takjil ini, para Personil Yon Arhanud 11/WBY ini tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Mereka juga mengutamakan keamanan saat berinteraksi dengan masyarakat pengguna jalan dengan menggunakan masker.

"Semoga kita semua dan berkah dan meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan ini," ungkap Letkol (Arh) Rendra FS, seraya diaminkan oleh masyarakat disekitar lokasi. (Put)