-->

Iklan

Atasi Banjir, Dinas PUPR Asahan Kerjakan Normalisasi Sepanjang 3.300 Meter

Selasa, 06 April 2021, 15.15.00 WIB Last Updated 2021-04-06T08:15:58Z

Asahan-Metrolangkat-binjai.com


Upaya Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) untuk mengatasi banjir terus saat ini terus dikerjakan. Setidaknya hingga hari ini telah selesai dikerjakan normalisasi saluran pembuangan air sepanjang 3.300 Meter.


Normalisasi dilakukan oleh Pemkab Asahan supaya Kota Kisaran Bebas Banjir. Hal ini agar apa yang menjadi janji politik pasangan Surya-Taufik saat kampanye lalu dapat terwujud.


Saluran pembuangan air yang telah selesai dikerjakan oleh Dinas PUPR berada di empat titik lokasi. Dan saluran air itu merupakan saluran air pembuangan utama di inti Kota Kisaran.


Pertama normalisasi alur pembungan air yang berada di lokasi Kisaran Naga sepanjang 700 meter. Lalu yang kedua  saluran air yang ada di jalan Ir. Sutami menuju parit pembungan belakang Makodim 0208 AS sepanjang 300 meter.


Selanjutnya ketiga normalisasi saluran atau alur pembuangan air yang ada di Kelurahan  Karang Anyer sepanjang 300 meter dan yang keempat saluran pembuangan air parit busuk sepanjang 2.000 meter mulai dari belakang stadion mutiara hingga Jl. Pakis Kelurahan Siumbut Baru.


Jadi jika ditotal seluruhnya normalisasi alur atau saluran pembuangan air yang telah selesai dikerjakan semuanya ada 3.300 meter


Penjelasan tersebut diutarakan Kepala Dinas Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (6/4/2021) kepada kru media ini.


“Sejak kemarin pengerjaan normalisasi alur atau saluran pembuangan air dari inti Kota Kisaran yang ada di empat titik lokasi telah selesai dikerjakan oleh pihak Dinas PUPR Asahan.


Pengerjaan normalisasi saluran pembuangan air di sejumlah parit tujuannya mengantisipasi banjir disaat musim penghujan. Dan ini semua dilakukan secara nyata untuk mewujudkan janji politik Surya–Taufik, saat kampanye lalu ujar Kadis Dayat.


Masih dikatakan Dayat, untuk mengerjakan semua normalisasi itu, Pemkab Asahan telah menyiapkan satu unit alat berat berupa beko yang difungsikan untuk melakukan kegiatan normalisasi saluran air yang ada dibeberapa titik lokasi.


"Pembersihan normalisasi parit/kanal akan menjadi skala prioritas dan ini dikerjakan sesuai instruksi dari bapak Bupati Asahan H.Surya. Intinya Kota Kisaran Harus Bebas Banjir.


Selain itu saluran yang tersumbat karena sampah harus segera dibersihkan dan parit-parit yang semak belukar karena rumput juga harus segera dibersihkan pesan Bupati kata Kadis Rahmat.

.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, minta agar normalisasi saluran pembuangan air yang berada di Kota Kisaran harus dikerjakan secara nyata dengan baik dan benar.


Lakukan pengerukan parit pada lokasi-lokasi buangan air yang tersumbat karena sampah, timbunan tanah atau semak karena banyaknya tumbuhan rumput.


Ini saya instruksikan agar Kota Kisaran Bebas Banjir dapat terwujud. Untuk itu saya minta peran serta masyarakat untuk Ikut andil dalam mengatasi permasalahan banjir yang ada dengan cara menjaga lingkungan sekitar tetap bersih serta tidak membuang sampah secara sembarangan imbau Bupati..(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+