Iklan

Sabtu, 17 April 2021, 04.50.00 WIB
Last Updated 2021-04-16T21:50:32Z
Lintas Sumut

Batalyon Arhanud 11/WBY ikut Sukseskan Latsitardanus XLI/2021

Berita Viral


Medan - Metrolangkat-binjai.com


Batalyon Arhanud 11/WBY, bersama beberapa satuan di wilayah Medan, seperti Batalyon Kavaleri 6, Batalyon Armed 2, Batalyon Zipur 1, Kodim 0201/BS, serta Instansi Kepolisan beserta Taruna Akademi TNI dan Kepolisian yang memgikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI tahun 2021, melaksanakan Karya Bhakti, yaitu ikut membantu membersihkan Sungai di wilayah Medan, Jumat (16/4).


Dalam kegiatan tersebut, tampak masyarakat serta personil dari beberapa satuan di wilayah Medan dan para Taruna Akademi TNI serta Kepolisian, menyusuri Sungai untuk membantu melaksanakan pembersihan agar lingkungan daerah aliran sungai terjaga dan tetap bersih.



"Benar. Bersama satuan lainnya dan peserta Latsitardanus, kami bersama sama melaksanakan Karya Bhakti di aliran Sungai. Tujuannya guna mengurangi resiko timbulnya bahaya banjir akibat sungai yang tersumbat sampah," ungkap Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman.


Selain itu, lanjut Perwira Menengah TNI AD in, kegiatan tersebut nantinya juga diharapkan dapat menambah solidaritas dan sinergitas antar para anggota TNI-Polri dengan masyarakat. Sebab, beberapa bulan lagi para Taruna tersebut akan resmi dilantik menjadi seorang Perwira. 


"Hal ini dapat menjadi modal bagi mereka hingga suatu saat nanti para Taruna Akademi TNI dan Kepolisian akan kompak bersinergi dengan segala golongan di tengah masyarakat," ujar Letkol (Arh) Rendra FS.


Lebih lanjut dikatakan Letkol (Arh) Rendra, kegiatan Latsitardanus adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Akademi TNI dan Kepolisian di suatu wilayah dalam NKRI.


Tahun ini, Latsitardanus XLI/2021 dilaksanakan di wilayah Sumatera Utara, yaitu Satlat Macan berlokasi di wilayah Simalungun, Satlat Hiu di wilayah Binjai-Langkat, Satlat Elang berada di wilayah Deli Serdang dan Satlat Kijang di Kota Medan. (Put)