Iklan

Sabtu, 24 April 2021, 08.00.00 WIB
Last Updated 2021-04-24T01:00:17Z
Berita Hari Ini

Batalyon Arhanud 11/WBY Ikuti Riks Psikologi Lapangan

Berita Viral


BINJAI-METROLANGKAT.COM


Dalam rangka Kesiapan Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku, Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY terima Pemeriksaan Psikologi Lapangan oleh Tim Dinas Psikologi TNI AD, yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari Suparman S.I.P, Jumat (23/4).


Adapun Ketua Tim Dispsiad dalam kegiatan yang digelar di Mayon Arhanud 11/WBY yang beralamat di Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, adalah Letnan Kolonel (Caj) Novel. Sedangkan pemberi materi yaitu Mayor (Inf) Freddy Andri, Letnan Dua (Inf) Genza, serta Sersan Mayor Dadang.


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari, kegiatan Riks Psikologi Lapangan ini bertujuan untuk membina dan memelihara kondisi psikologis serta menanamkan jiwa kerjasama tim dan rasa saling percaya terhadap sesama prajurit. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya agar dapat berguna bagi prajurit jika dihadapkan pada kondisi lapangan yang cukup dinamis pada pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku TA 2021-2022," tegas Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari.


Lebih lanjut dikatakan Perwira Menengah TNI AD ini, adapun bentuk kegiatan psikologi lapangan yang dilakukan berupa diskusi kelompok dan kegiatan permainan yang membutuhkan kerja sama tim yang baik.


"Psikologi lapangan merupakan kegiatan terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan psikologi siap satgas oleh tim Dispsiad," ungkap Letnan Kolonel (Arh) Febrandari Suparman, yang juga selaku Dansatgas dalam Operasi Satgas Pamrahwan di Maluku. (Put)