Iklan

Kamis, 22 April 2021, 04.19.00 WIB
Last Updated 2021-04-21T21:19:58Z
Berita Hari Ini

Batalyon Arhanud 11/WBY Laksanakan Riks Psikologi Tertulis

Berita Viral
Personil Arhanud/WBY terlihat mengikuti Riks Psikologi


BINJAI-METRO LANGKAT.COM


Dalam rangka penyiapan Satgas Pamrahwan Maluku TA 2021-2022, Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan beberapa kegiatan, baik latihan maupun pemeriksaan. 


Kali ini, Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan Riks Psikologi oleh Tim dari Dinas Psikologi TNI AD yang dipimpin Letkol (Caj) Novel. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Batalyon Arhanud 11/WBY Binjai, bertempat di garasi beratap Mayon, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur.


"Kemarin, seluruh personil yang tergabung dalam nominatif Satgas Pam Rahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY menjalani Riks Psikologi oleh Tim dari Dinas Psikologi TNI AD," ungkap Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman.


Pemeriksaan Psikologi ini menurut Letkol (Arh) Rendra, dilaksanakan sebelum pelaksanaan penugasan untuk mengetahui tingkat kelayakan dan kesiapan personel yang berangkat tugas serta potensi kemampuan di daerah Rahwan nantinya.

"Tujuannya agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada saat menjalankan tugas dan dapat dijadikan sebagai gambaran secara umum baik sebelum, selama dan pasca penugasan," ucapnya.


Menurut Perwira Menengah TNI AD ini, Riks psikologi merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyiapan guna menunjang satgas. Sebelumnya, Batalyon Arhanud 11/WBY telah melaksanakan Rikkes, Rikkeswa dan Garjas.


"Rangkain pemeriksaan harus dilaksanakan untuk semua prajurit yang terlibat satgas sebelum nantinya dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan penyiapan Pratugas maupun Latihan Pratugas," tegas Letkol (Arh) Rendra FS.


Lebih lanjut dikatakannya, rangkaian kegiatan ini secara umum diselenggarakan dengan maksud agar pelaksanaan Satgas di daerah operasi dapat berjalan dengan berhasil, aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. (Put)