Iklan

Sabtu, 24 April 2021, 15.34.00 WIB
Last Updated 2021-04-24T08:34:20Z
Berita Hari Ini

Bismillah.,.Tim Safari Ramadhan Pemko Binjai Dilepas

Berita Viral


BINJAI-METRO LANGKAT.COM


Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M. AP, menghadiri buka puasa bersama sekaligus pelepasan Tim Safari Ramadhan 1442 H  Pemko Binjai di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran No 9 Kelurahan Tangsi, Kecamatan  Binjai Kota, Jumat (23/4) malam.


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, tim Safari Ramadhan Kota Binjai tahun 1442 H dengan resmi saya lepas. Semoga kiranya Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi segala upaya kita dalam membangun Kota Binjai,"    ucap Amir.


Ia berharap, momen safari ramadhan menjadi  ajang silaturrahim antara Pemerintah (Umara) ulama dan masyarakat Kota Binjai.


Amir Hamzah juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan Safari Ramadhan 1442 Hijriah yang dilepas serentak ke 34 Mesjid maupun Musholla di Kota Binjai.  



"Marilah kita jadikan sebagai langkah dalam membangun ukhuwah islamiyah sehingga  terbangun hubungan yang harmonis di Kota Binjai dengan bersama sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah kita," kata Amir. 


Amir juga berpesan kepada tim safari ramadhan untuk dapat membangun komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat melalui tausiah dan ceramah yang menyejukkan hati serta mengajak masyarakat kepada hal hal kebaikan dan mencegah kemungkaran.


Selain itu, lanjut Amir Hamzah, tim safari Ramadhan harus dapat menampung dan menyerap berbagai informasi dan masukan dari masyarakat.


"Pada Safari Ramadhan ini, Pemko Binjai akan memberikan bantuan berupa seperangkat alat monitor kamera pantau (CCTV) kepada mesjid maupun musholla di kelurahan yang ada di Kota Binjai," ungkapnya.


Turut hadir seluruh Forkopimda beserta istri, SKPD dan OPD Kota Binjai, Plt ketua TP PKK Dra Hj Nurhayati beserta pengurus PKK lainnya,  tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Tra)