-->

Iklan

COVID 19, Pemkab Asahan Jalankan Operasi Yustisi

Senin, 05 April 2021, 22.59.00 WIB Last Updated 2021-04-05T16:13:47Z


Asahan-Metrolangkat-binjai.com


Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Polisi Pamong Praja ( Pol PP)  bekerjasama dengan Polres Asahan menggelar Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) diseputaran inti Kota Kisaran, Senin (05/04/2021).


"Hari ini kita gelar operasi yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 gabungan bersama pihak Polres Asahan. Ada sekitar 13 orang personil dari Polres Asahan ikut operasi dan  4 orang personil dari Satpol PP Kabupaten Asahan" ujar Kasat Pol PP Asahan Sopyan Manulang


Menurut Sofyan Manullang operasi dilakukan  maksudnya untuk menerapkan penegakan disiplin dan penegakan Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar dapat mematuhi sehingga penyebaran wabah Covid 19 dapat dicegah.


Dimana kata Sofyan sasaran operasi yustisi adalah masyarakat para pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak mematuhi protokol kesehatan  di seputaran jalan Cokroaminoto dan Imam Bonjol Kota Kisaran


"Operasi yustisi ini akan terus  kita lakukan agar masyarakat sadar dan mau menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta dapat menghindari tempat yang berpotensi dapat menimbulkan kerumunan di wilayah Kabupaten Asahan.


Harapan kita dengan adanya operasi yustisi semoga masyarakat dapat sadar dan mau mematuhi  protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia, sebut Manulang


Masih dikatakan Sofyan dari hasil operasi yustisi yang digelar oleh tim Sat Pol PP dan Polres Asahan. Terjaring sebanyak 11 orang warga yang melanggar Protokol Kesehatan karena  tidak memakai masker dan langsung kita berikan teguran secara lisan dan mereka kita berikan masker.


Artinya dalam menjalankan operasi yustisi kita kedepankan cara yang sangat humanis buta masyarakat dan kita berikan pemahaman agar mereka masyarakat' dapat menerapkan Prokes. COVID 19 dengan cara 3 M, kata Sopyan..(Dep)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+