Iklan

Rabu, 28 April 2021, 18.13.00 WIB
Last Updated 2021-04-28T11:13:43Z
Berita Hari Ini

Deputi Rehabilitasi BNN RI Kunjungi BNN Binjai

Berita Viral


BINJAI-METROLANGKAT.COM


Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, menerima Kunjungan Bimbingan Teknis Identifikasi Intervensi Berbasis Masyarakat Prioritas Nasional (IBM PN) dari Deputi Rehabilitasi BNN RI, di Aula Kantor Lurah Binjai Estate, yang beralamat di Jalan Gunung Merapi, Kota Binjai, Rabu (28/4) Siang.


Dalam kegiatan ini, Staf Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI yang diwakili oleh Bapak Ginanjar dan Ibu Dian, berkesempatan memberikan arahan dan bimbingan mengenai kegiatan layanan Intervensi Berbasis Masyarakat Prioritas Nasional (IBM PN) yang ada di Kelurahan Binjai Estate.


"Saat ini kami melakukan pemetaan dulu. Nantinya, kegiatan ini akan di laporkan ke BNN RI, apakah Kelurahan Binjai Estate ini dapat dijadikan Kelurahan Intervensi Berbasis Masyarakat Prioritas Nasional," ungkap Ginanjar dihadapan Lurah Binjai Estate, Nurjunidah Matondang S.Sos, bersama beberapa orang agen perubahan dari Kelurahan setempat.


Senada dikatakan Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Suprayogi SH. Menurut Perwira menengah Polisi tersebut, saat ini Staf Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI sedang berkeliling di Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara, salahsatunya di Kota Binjai.


"Mereka (Staf Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI-red) saat ini berkeliling Provinsi Sumut guna melakukan pemetaan guna melakukan identifikasi Intervensi Berbasis Masyarakat Prioritas Nasional," ujar AKBP Suprayogi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (28/4) Sore.


Sementara itu, Lurah Binjai Estate, Nurjunidah Matondang S.Sos, saat ditemui diruangannya mengaku sangat senang karena Kelurahan yang dipimpinnya masuk dalam daftar nominasi IBM PN.


"Alhamdulillah, dari 37 Kelurahan, Binjai Estate akhirnya dipercaya mewakili Kota Binjai untuk membuat program IBM PN. Adapun tujuan dari program ini adalah menuju Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) sesuai dengan Perpres No 2 tahun 2020," beber Nurjunidah.


Lebih lanjut dikatakan wanita berhijab ini, guna mewujudkan program tersebut, pihaknya sudah nenyiapkan 5 orang relawan yang bertugas sebagai "Agen Pemulihan" yang bertugas memberantas narkoba untuk tingkat ringan.


"Saat ini kami sedang menyiapkan tempat untuk konseling yang berguna untuk berkonsultasi atau penyuluhan," ucap Nurjunidah Matondang, sembari menunjukkan salah satu ruangan yang sedang direhab dan nantinya berfungsi untuk tempat konseling. Put