Iklan

Selasa, 06 April 2021, 15.58.00 WIB
Last Updated 2021-04-06T09:25:46Z
Berita Hari Ini

Tiga Hari Tengelam, Gultom Belum Juga Ditemukan

Berita Viral

Basarnas yang melakukan penyisiran disungai mencari Korban


Batang Serangan-Metrolangkat.com

Hari ke tiga pencarian korban tenggelam masih terus dilakukan Tim SAR, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Langkat, warga sekitar dan kepolisian dari Polsek Padang Tualang pada Selasa (6/4).


Tak hanya tim gabungan penyelamat dan warga sekitar ikut melakukan pencarian, Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH dan Camat Batang Serangan Arie Ramadhany S IP juga ikut langsung dalam pencarian korban tersebut.


Dengan menggunakan perahu Zodiac Mil Pro Bermesin 40 PK serta perahu Repting milik Basarnas Provinsi Sumatera Utara dan perahu Silinger bermesin 25 milik BPBD Langkat, Kapolsek dan camat ikut langsung melakukan pencarian dengan cara mengitari dan berputar-putar membuat ombak dibantaran sungai.

Pencarian terhadap korban yang hanyut


Saat dikonfirmasi Kepala BPBD Kabupaten Langkat Drs H Irwan Syahri yang akrab disapa Pak Kalak mengatakan, bahwa pencarian dilakukan dengan cara manuver dengan cara berputar-putar membuat ombak ke dasar sungai disekitar areal korban tenggelam. 


"Kita berputar dengan kencang agar terjadinya ombak dan tendangan air sampai ke dasar sungai juga, agar korban terlepas dari sangkutan yang menyebabkan dirinya tersangkut. Kita juga menggunakan cakar besi dengan cara menggaruk dasar sungai, supaya bisa menggapai tubuh korban." Pungkas Kalak.


Sementara itu AKP Trlarmizi Lubis saat dikonfirmasi mengatakan, agar pencarian dilakukan semaksimal mungkin. "Saya berharap semoga korban segera dapat di temukan," harapnya


Arie mengatakan, agar pencarian difokuskan di areal ditempat korban tenggelam. "Kita berharap secepatnya korban ditemukan, kalaupun hari ini tidak ditemukan besok akan kita lanjutkan lagi dengan cara menguncah dan menyusuri ke hilir sungai sepanjang 3 kilometer," pungkas Arie.


Sebelumnya korban tenggelam di Pantai Mantul yang berlokasi di Di Dusun Sampan Getek, Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan pada Minggu (4/4) sekira Jam 15.00 WIB


Diketahui korban bernama Ramalon Gultom, warga Jalan Wahidin, Gang Purnawirawan Kelurahan Berandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. (Zar)