Iklan

Rabu, 14 April 2021, 17.59.00 WIB
Last Updated 2021-04-14T10:59:43Z
Macam-macam

Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil di Binjai

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Belum adanya kenaikan harga yang signifikan untuk kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional yang ada di Kota Binjai, juga dibenarkan oleh Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindag Kota Binjai, P Simamora. 


"Saat ini, harga bahan pokok di Kota Binjai tergolong stabil," ujar P Simamora, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (14/4) Siang.


Begitu pun, lanjut pria yang selalu akrab dengan awak media ini, dirinya tidak menampik jika memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, ada beberapa kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan. Namun ia memastikan jika harganya tidak begitu jauh dari harga normal dan masih tahap wajar.


Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindag Kota Binjai ini juga menegaskan, memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini, ketersediaan bahan pokok juga masih tergolong cukup aman. 


"Selain harga masih stabil, stok atau ketersediaan bahan pokok juga masih aman hingga Idul Fitri mendatang. Kita terus mengawal ketersediaan dan harga bahan pokok," pungkasnya.


Sejauh ini, tambah Simamora, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengamankan ketersediaan dan kestabilan harga jual bahan pokok. 


"Kita terus kordinasi untuk hal ini. Dalam hal ini, kita memastikan kebutuhan bahan pokok skunder dan premier untuk masyarakat Kota Binjai dipastikan mencukupi saat Ramadhan ini," cetusnya. (Put)