-->

Iklan

Hari Pertama Latsitardanus Di Binjai

Kamis, 08 April 2021, 14.04.00 WIB Last Updated 2021-04-08T07:04:34Z


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dihari pertama pelaksanaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI ke-41 tahun 2021 di Kota Binjai, para peserta yang berasal dari Taruna dan Taruni Akademi Militer (AAL, AAU, AAD) Akpol serta unsur Mahasiswa, mulai melakukan tugas pengabdian kepada masyarakat.


Seperti yang terlihat pada hari ini, Kamis (8/4) beberapa peserta dengan didampingi pengasuhnya, tampak melaksanakan gotong royong di Masjid Ikhwanul Muslimin yang beralamat di Jalan Bangau, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.


Dilokasi, tampak terlihat beberapa Taruna dan Taruni serta beberapa Mahasiswa dari STAI-JM Tanjung Pura, ikut membantu melakukan "Rehab" Mesjid Ikhwanul Muslimin.


Menurut Lettu (Sus) Ponimin, yang merupakan pengasuh para Peserta dan juga Danton 2A, Latsitardanus merupakan kewajiban bagi para Taruna, sebelum mereka terjun langsung di tengah tengah masyarakat.


"Sebelum turun ditengah tengah masyarakat, Latsitardanus memang harus dilaksanakan. Mereka berlatih untuk menjadi seorang pemimpin atau Leader," ungkap Lettu (Sus) Ponirin, seraya menambahkan, kegiatan yang dilakaanakan para Taruna dan Taruni di Mesjid Ikhwanul Muslimin ini hingga Minggu (11/4) mendatang.


Sementara itu, Babinsa Mencirim, Serka Olo Aritonang, saat berada di lokasi gotong royong di Mesjid Ikhwanul Muslimin, juga meapresiasi kegiatan tersebut.


"Untuk titik sasaran yang ditentukan salah satunya disini. Kegiatan ini seperti KKN (Kuliah Kerja Nyata-red) bagi Mahasiswa," beber Serka Olo Aritonang.


Tidak hanya itu, lanjutnya, menurut informasi yang diterimanya, ada 3 titik lokasi di Kecamatan Binjai Timur, yang menjadi sasaran para Taruna Taruni pada Latsitardanus kali ini.


"Yang pertama di Mesjid ini, rumah tidak layak huni di lingkungan IX Kelurahan Sumber Rejo, serta Rumah Ibadah (Gereja-red) yang ada di Kelurahan Timbang Langkat," urai Serka Olo Aritonang. Sembari menegaskan, untuk para Taruna dan Taruni yang melaksanakan Latsitardanus di Mesjid Ikhwanul Muslimin berjumlah 18 orang serta 2 orang dari Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura.


Hal senada juga diucapkan Aiptu Suradiyanta. Selaku Bhabinkamtibmas di Keluruhan Mencirim, ia meapresiasi kegiatan yang dilakukan para Taruna dan Taruni dalam melaksanakan Latsitardanus.


"Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi mereka dan orang lain. Apresiasi buat mereka," ucapnya.


Ditempat yang sama, Lurah Mencirim, Arvintona, juga meapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi menurutnya, salah satu lokasi sasarannya adalah Rumah Ibadah, yaitu Mesjid Ikhwanul Muslimin yang berada di Kelurahan Mencirim.


"Alhamdulillah...dengan adanya gotong royong ini, kami merasa sangat terbantu. Apresiasi buat mereka yang telah melaksanakan kegiatan positif ini," beber Arvintona.


Selaku Lurah Mencirim, dirinya juga menegaskan akan mengajak masyarakat sekitar untuk bersama sama bergotong royong melaksanakan rehab Mesjid Ikhwanul Muslimin.


Pantauan awak media, selain di Mesjid Ikhwanul Muslimin, ratusan Taruna dan Taruni yang melaksanakan Latsitardanus di Kota Binjai, juga ikut melaksanakan gotong royong berupa bedah rumah milik seorang warga yang bernama Dedi Zulkarnain, yang beralamat di Jalan Dr Wahidin, tepatnya di Lingkungan IX Kelurahan Sumber Rejo.


Dalam bedah rumah itu, Camat Binjai Timur, Hardiansyah Putra Pohan, meletakkan batu pertama untuk pembangunannya. (Tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+