-->

Iklan

Kajari Langkat Silaturahmi Ke PWI, Muttaqin : Saya Tak Mau Diintervensi Dalam Tugas

Minggu, 04 April 2021, 21.49.00 WIB Last Updated 2021-04-04T14:49:01Z

Kajari Langkat Muttaqin Harahap didampingi Kasi Inteligen  Boy Amali Saat menyambangi kantor PWI Langkat tampak diabadikan dengan Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga dan Pengurus lainya.


Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten  Langkat, Muttaqin Harahap, SH mengatakan  dalam menjalankan tugas, tidak ingin diintervensi   dan    mencari- cari kesalahan  orang, namun bila ada bukti , akan menindaklanjuti .


Hal itu diungkapkan Kajari Langkat yang baru itu , saat ramah tamah dengan pengurus PWI Langkat   di  Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten Langkat Jalan Proklamasi  Kelurahan Kwala Bingai  Kecamatan Stabat, Langkat- kemarin.

Namun demikian,  sebut Mantan Kajari Sorong Papua Barat ini bila ada pengaduan yang dibarengi  fakta dan perbuatan melawan hokum, tidak segan  memprosesnya   dan  bila tidak terbukti,tidak perlu  berlama;lama untuk menghentikan penyelidikannya.


“Artinya silahkan saja bila ada bukti, fakta dan perbuatan melawan hukum  akan kita proses”,sebut Muttaqin Harahap yang  didampingi Kasi Intel Kejari Langkat Boy Amali, SH, saat silaturahmi dengan  wartawan   Kabupaten Langkat itu.   


Menyikapi situasi Kabupaten Langkat terkait  tudingan sekelompok mahasiwa adanya korupsi  Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Langkat TA 2019 ,merugikan negara sebesar Rp  7 Miliar ,  Kajari Muttaqin, mengaku  sudah menindaklanjuti pengaduan tersebut  dan ,tidak  menemukan  anggaran fiktif  tersebut  

Hanya saja, sebutnya ada terjadi pergeseran  anggaran , namun  sudah  dilakukan kordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  dan  tidak ada ditemukan indikasi    seperti yang dituduhkan, tersebut ,jelasnya.


Sebagai Mantan Kejari Sorong berpredikat terbaik Kejari Kelas Dua  Se Indonesia  penanganan korupsi  Tahun 2020, Muttaqin Harahap mengaku  dalam setiap pengungkapan kasus dirinya  tidak ingin adanya  intervensi siapapun termasuk kepada pelapor. Karenanya bila ada pengaduan,  silahkan bila ada bukti akan diproses sesuai hukum yang berlaku,jelasnya


Ketua PWI Langkat M.Darwis  Sinulingga   mengaku  telah pernah menfasilitasi pertemuan terkait  itu dengan wartawan dan Pemkab menghadirkan sejumlah Dinas terkait, diantaranya Dinas Pendidikan, PUPR, Dispenda ,Tarukim dan lainnya namun tidak ada tudingan seperti yang dituduhkan itu .


Sebaliknya wartawan sebagai lembaga sosial  control dipersilahkan  untuk  mencari bukti yang ada  terkait tudingan itu, sampai sekarang tidak terbukti . Sebaliknya  jangan  terkesan  pula seakan untuk dipaksakan sebut  Ketua PWI Langkat  turut didampingi pengurus PWI antara lain Waklil Ketua M Sejari, Budi Zulkifli, Abdul Malik Ariadi ,Endang Zunaidi  dan Sekretaris Sukardi Bakara


Menyikapi banyaknya kasus pencurian Tandan Buah Sawit (TBS) milik perkebunan , Kajari Langkat Muttaqin Harahap mengaku prihatin  dan ingin menerapkan kembali  Peraturan Mahkamah Agung (Perma) No 2 Tahun 2012, tentang Penyesuaian  Batasan Tindak Pidana Ringan  , yang dimungkinkannya penyelesaian perkara itu  diluar Pengadilan ,sebutnya (yg)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+