Iklan

Rabu, 21 April 2021, 18.08.00 WIB
Last Updated 2021-04-21T11:08:35Z
Berita Hari Ini

Keluarga Tak Persoalkan Kematian M Nur

Berita Viral

Surat Pernyataan tidak keberatan keluarga 


BINJAI-METROLANGKAT.COM


Sukria (53) seorang Ibu Rumah Tangga yang beralamat di Jalan Samanhudi, Lingkungan VIII Kelurahan Binjai Estate, yang merupakan adik korban yang bernama Muhammad Nur (60) yang ditemukan meninggal dunia di Salon Chi Chi yang beralamat di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Binjai Estate, tidak akan mempersoalkan kematian adiknya tersebut.


Hal itu terlihat dari surat pernyataan yang ditandatangani olehnya diatas materai 6000, serta ditandatangani oleh beberapa orang saksi.


"Benar, dalam surat pernyataan itu, bahwa dari keluarga korban tidak akan mempersoalkan kematian almarhum, dan menganggap kematian tersebut adalah murni atau hal yang wajar karena sakit," ungkap Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Rabu (21/4) Sore.

Korban M Nur saat ditemukan pertama kali


Lebih lanjut dikatakan Siswanto Ginting, dalam surat pernyataan itu juga tertulis bahwa keluarga korban menyatakan menolak untuk dilakukan Outopsi terhadap jenazah dan menerima kejadian itu dengan ikhlas.


"Terkait kematian almarhum Muhammad Nur, kami tidak merasa keberatan dan kami tidak akan menuntut pihak kepolisian dikemudian hari," kata Siswanto Ginting, membacakan isi surat pernyataan tersebut. 


Diketahui, sebelumnya sosok mayat pria yang diketahui bernama Muhammad Nur (60) ditemukan tak bernyawa di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (21/4) sekira Pukul 12.45 Wib. 


Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media, korban diketahui memiliki penyakit. Hal itu diketahui dari adik korban yang mengaku bernama Sukria ( 53).


Menurut Sukria, ia awalnya merasa curiga, sebab sudah tiga hari korban tidak keluar dari rumah. Ia pun akhirnya memanggil warga sekitar untuk mengetahui apakah korban ada di dalam rumah. 


Pintu rumah korban yang berada di samping Chi Chi Salon itupun akhirnya dibuka. Setelah terbuka, ditemukan Korban sudah tidak bernyawa lagi di lantai dapur milik korban. 


"Korban menderita sakit Asam Lambung. Tadinya orangtua kami menyuruh saya untuk melihat kedalam rumah korban," ungkap Sukriah, saat ditemui dilokasi.


Usai korban ditemukan tidak bernyawa, kini permasalahan tersebut ditangani pihak Kepolisian Resor Binjai dengan memasang garis Polisi di Sekitar lokasi. (Tra)