-->

Iklan

Lapas Binjai Gelar Pelatihan Pengelasan

Selasa, 06 April 2021, 14.15.00 WIB Last Updated 2021-04-06T07:15:47Z

Binjai-Metrolangkat-binjai.com


Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, kembali melaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan keterampilan bersertifikat berbabis kompetensi bidang pelatihan Pengelasan Tahun Anggaran 2021.


Hadir dalam kegiatan pembukaan, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Raymon Andika Girsang, didampingi Kasubsi Sarana Kerja, Robinson Siregar, Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolahan Hasil Kerja, Supian Natalis dan Staf Kegiatan Kerja. Turut hadir juga instruktur BBPLK  Medan, Emil Salim,  Senin (5/4).


Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Raymon Andika Girsang, dalam penyampaiannya di kegiatan pembukaan yang dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 ini mengatakan, Lapas Kelas IIA Binjai kembali melaksanakan pembinaan kemandirian berupa pelatihan keterampilan berbasis kompetensi bidang pelatihan keterampilan bersertifikat paket 2 adalah pengelasan.


"Usai mengikuti pelatihan ini, warga binaan diharapkan kompeten melaksanakan pengelasan sesuai dengan spesifikasi dan prosedur yang aman dan benar," jelas Raymond, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (6/4).


Lebih lanjut dikatakan Raymond Andika, para peserta nantinya juga akan dibekali ilmu baik teori maupun praktek yang akan langsung di bimbing oleh instruktur ahli dari BBPLK Medan bidang pengelasan.


"Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 5 April 2021 sampai dengan 1 Mei 2021, atau selama 24 hari dengan waktu pelatihan selama 144 jam," bebernya.


Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Raymon Andika Girsang, didampingi Kasubsi Sarana Kerja, Robinson Siregar, juga menambahkan, kegiatan pembukaan pelatihan keterampilan bersertifikat berbabis kompetensi ini diikuti 20 peserta warga binaan.


"Program pelatihan keterampilan bersertifkat berbasis kompetensi ini dibebankan pada DIPA Lapas Binjai Tahun Anggaran 2021," tutup Raymon.


Sedangkan kegiatan ini menurut Raymond, bertujuan sebagai pemberian bekal kepada warga binaan pemasyarakatan agar dapat mengembangkan potensi potensi yang dimilikinya.


"Sehingga nantinya bermanfaat ketika kembali ketengah tengah masyarakat," ungkap Raymond, seraya berharap, dengan adannya pelatihan ini, semoga ilmu dan kreatifitas yang didapatkan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya nanti ketika sudah kembali ke masyarakat. (Tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+