Iklan

Kamis, 08 April 2021, 13.27.00 WIB
Last Updated 2021-04-08T06:27:28Z
Kabar Asahan

Operasi Cipta Kondisi di Seputaran Kota Kisaran, Tim Amankan 7 Wanita

Berita Viral

Asahan-Metrolangkat-binjai.com


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan bersama tim gabungan dari Polres Asahan, Denpom dan Dinas Perhubungan menggelar operasi Cipta Kondisi diseputaran jalan Imam Bonjol, Jalan Madong Lubis, stadion Mutiara dan warung warung  di jalan lintas Sumatera Kelurahan Bunut Barat pada Selasa (06/04/2021) kemarin


Penjelasan tersebut dikatakan Kadis Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (8/4/2021) di kantornya.


Menurut Rahmat operasi cipta kondisi guna menindaklanjuti adanya laporan informasi dari masyarakat terkait aktivitas oknum warga yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan kerawanan sosial ujar Rahmat.


Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sopyan Manulang yang memimpin langsung operasi Cipta kondisi tersebut mengatakan benar, operasi dilakukan karena adanya laporan informasi dari masyarakat.


Wilayah yang menjadi sasaran operasi adalah lokasi yang dinilai rawan sesuai informasi seperti tempat hiburan malam, cafe, warung warung yang berada di jalan lintas Sumatera dan tempat yang berpotensi dijadikan sebagai tempat balap liar kata Sopyan


Menurut Sopyan hasil dari operasi cipta kondisi tersebut, tim menemukan komunitas anak motor terindikasi melakukan balap liar. 


Menyikapi hal itu tim secara persuasif melakukan pembinaan untuk memberikan pengertian kepada para anak motor untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat seperti kebut-kebutan, minum miras apalagi sampai tawuran. 


Setelah mendapat pengarahan geng anak motor terlihat bisa menerima arahan  dan segera membubarkan diri.


Selain itu dalam operasi turut diamankan pula  7 (tujuh) orang wanita tanpa indentitas dan mereka semua diboyong ke Polsek Kisaran Kota untuk selanjutnya dilakukan pendataan jelas Sopyan


Masih ditambahkan Kasat Pol PP Asahan itu dalam operasi Cipta Kondisi ini tim turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu tetap memakai masker agar penyebaran Covid 19 dapat dihindari.


Hasil pemantauan tim selama operasi situasi diwilayah Kabupaten Asahan seputaran Kota Kisaran secara umum  berjalan dengan aman dan kondusif. Kondisi ini tak terlepas dari peran mitra Pemkab Asahan dari Kepolisian, Denpom dan Dinas Perhubungan  yang selalu sigap mengamankan setiap lokasi kerawanan Kamtibmas," sebut Kasatpol PP Sofyan.(Depram)