Iklan

Senin, 19 April 2021, 17.34.00 WIB
Last Updated 2021-04-19T10:34:18Z
Berita Terkini

Ruangan Kerja Ketua DPRD Binjai Dibobol Maling,Ini Barang Yang Hilang

Berita Viral

Ruangan kerja ketua DPRD Binjai yang dirusak maling


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kantor DPRD Binjai, yang beralamat di gedung Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, dibobol oleh orang tak bertanggungjawab. Akibatnya, beberapa barang elektronik yang berada di gedung Dewan itu, raib digondol maling.


Raibnya beberapa barang elektronik tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST. Menurutnya, adapun barang barang yang raib tersebut berada diruangannya. 


"Benar, ruangan saya yang dibongkar. Akibatnya beberapa barang elektronik diruangan saya seperti Televisi, Jam Duduk dan Lemari Es, sudah tidak ada," ungkapnya, Senin (19/4) Siang.



Saat disinggung darimana akses masuk pencuri itu, pria yang akrab disapa H Kires ini juga menegaskan bahwa masuknya maling tersebut diduga dari pintu kaca yang berada dibelakang ruangannya.


"Diduga dari pintu belakang," ujar H Kires, seraya mengatakan, selain beberapa barang elektronik diruangannya yang hilang karena dibawa pencuri, satu unit Laptop yang berada diruangan Staffnya juga ikut raib.


Diakui H Kires, sebagai Ketua DPRD Binjai, ia tidak mengetahui kapan dibongkarnya ruangannya tersebut. "Saya tidak tau kapan, sebab saat ini polisi dari Polsek Binjai Utara sedang melakukan penyelidikan.


Kebetulan tadi pagi saya langsung rapat dan saya baru mengetahuinya hari ini dari staff saya sekitar pukul 12.44 Wib," urai Kires, seraya berharap agar pelaku dapat segera diamankan.


Disoal mengapa bisa terjadi pencurian sedangkan Kantor Dewan tersebut dijaga oleh personil Satpol PP Binjai, Kires menegaskan bahwa hal itu merupakan bentuk kelalaian. 


"Ada kelalaian dari petugas jaga malam. Untuk itu kita minta petugas jaga malam dari Satpol PP agar ditambah," harapnya.


Pantauan awak media di gedung DPRD Binjai, rantai pintu kaca belakang ruangan H Kires yang diduga digunakan sebagai akses masuknya pencuri, tampak dirusak dengan cara dipahat.


Selain itu, mesin Air Conditioner (Outdoor) yang berada persis disamping atas pintu kaca tersebut, juga raib digondol maling. (Put)