Iklan

Rabu, 28 April 2021, 18.08.00 WIB
Last Updated 2021-04-28T11:08:56Z
Berita Terkini

Sebelum Pamrahwana Ke Maluku Prajurit Arhanud 11/WBY Dibekali Materi Senjata

Berita Viral



BINJAI-METROLANGKAT.COM


Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan pembekalan materi Senjata Perorangan SS2 V2 kepada Prajurit yang dipusatkan di Garasi Beratap Yonarhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (28/4).


Kegiatan tersebut, menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari Suparman, dalam rangka pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku.


"Dalam rangka pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku TA 2021-2022, Batalyon Arhanud 11/WBY mendapatkan kesempatan penggantian senjata perorangan, yaitu dari senapan SS1 V5 R digantikan dengan senapan SS2 V2 buatan PT Pindad," ungkap Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari.


Lebih lanjut dikatakan Perwira Menengah TNI AD ini, terkait penerimaan senjata baru tersebut, maka dilaksanakan pembekalan dan pembelajaran tentang penggunaan, perlakuan dan pemeliharaan senjata baru SS2 V2 secara langsung oleh Tim dari Paldam 1/BB yang dipimpin oleh Wakabengrah Mayor Cpl Tunut Haridi, dibantu oleh Serma Hermansyah, Serka Turmudi, Serda Sutiyono dan Serda Ozi.



Melalui pembekalan ini, sambung Letkol (Arh) Rendra Febrandari, diharapkan agar Prajurit Yonarhanud 11/WBY dapat menggunakan dan menguasai senjata varian baru tersebut.


"Tujuannya agar mahir menggunakan dan tidak terjadi kesalahan atau kerusakan pada saat mengoperasionalkannya, baik selama di tempat penugasan maupun dalam kegiatan sehari hari. (Put)