-->

Iklan

TP PKK Asahan Gelar Rakornis

Selasa, 06 April 2021, 20.18.00 WIB Last Updated 2021-04-06T13:18:17Z


Asahan-Metrolangkat-binjai.com


Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan gelar pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi teknis (Rakornis). Tujuannya untuk meningkatkan dan memberikan pengetahuan kepada para kader, Selasa (6/4/2021) berlangsung dipendopo rumah dinas Bupati Asahan.


Bupati Asahan dalam kesempatan tersebut diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail,mengatakan, rapat koordinasi teknis merupakan forum yang sangat strategis. 


Sebab dalam rapat ini bisa dibahas tentang evaluasi dan identifikasi sehingga keberadaan PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada terutama guna memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan kata Azmi.


Masih dijelaskan Azmi, bahwa melalui rapat koordinasi. PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakannya pada

kebijakan pengelolaan gerakan PKK.


Selain itu PKK harus mampu berkreasi dan inovatif serta mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat baik ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten, sebut Azmi.


Terakhir Azmi  menyampaikan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang suci ini. Azmi mengajak semua kader PKK agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.


Mari kita bangun rasa  kedewasaan serta rasa toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.  Selain itu pula mari kita jaga dan pelihara stabilitas keamanan serta ketenteraman dan ketertiban.


Sehingga Kabupaten Asahan yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif dalam lindungan Allah SWT ujar Kadis Azmi.


Kegiatan rakornis menghadirkan narasumber antara lain Kafus Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan H. Witoyo 


Kabid  Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Asahan Ratna Sari Dewi.

Kabid Perindustrian Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan  Hj. Samnida, (Dep)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+