Iklan

Rabu, 12 Mei 2021, 18.42.00 WIB
Last Updated 2021-05-12T11:42:07Z
Berita Terkini

90 Orang Warga Langkat Meningal Karena Covid,MUI Langkat Himbau Takbiran dan Shalat Ied Dengan Prokes Ketat

Berita Viral

Ketua MUI,FKUB dan Kapolres Langkat diabadikan usai memberikan di keterangan di Polres Langkat


STABAT-METROLANGKAT.COM


Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Eldian, LC didampingi Ketua FKUB  Langkat H. Panjang Harahap menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Langkat  terkait dengan pelaksanaan malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1442 H.


Himbauan itu disampaikan di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Rabu (12/5), dimana pada initinya meminta masyarakat agar tetap mematuhiprotokol kesehatan dengan tidak melakukan takbiran keliling dan shalat ied di lapangan terbuka. 

Kalaupun takbiran dan shalat ied di masjid dan mushalla, harus dengan jumlah jamaah yang terbatas agar tidak terjadi kerumunan dan agar tidak menimbulkan klester baru penyebaran Covid-19. 


" Ini penting, karena sampai sekarang pandemi Covid-19 masih marak terjadi di Langkat," ujar Zulkifli, didampingi para pejabat utama Polres Langkat.


Menurut data yang diterima dari Tim Satgas Covid Langkat, sampai tanggal 11 Mei 2021, jumlah terkonfirmasi Covid-19 ada sebanyak 833 orang.


Dari jumlah tersebut, yang sembuh 579 orang (69 persen) dan jumlah yang masih dirawat 164 orang (19 persen), sedangkan korban yang meninggal sebanyak 90 orang. 


Artinya, tingkat kematiannya mencapai 10 persen. Karena itu, yang diizinkan untuk takbiran cuma 10 persen dari kapasitas masjid/ mushalla. Selain itu, harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(Yong)