Iklan

Kamis, 27 Mei 2021, 13.25.00 WIB
Last Updated 2021-05-27T06:25:46Z
Kabar Asahan

Bupati Asahan Lepas Keberangkatan Kafilah Ikuti STQH Ke XVII Provinsi Sumatera Utara

Berita Viral


ASAHAN-METROLANGKAT.COM


Bupati Asahan H.Surya, lepas keberangkatan 34 orang terdiri dari para kafilah, pimpinan, official, tenaga kesehatan dan pelatih untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke XVII Provinsi Sumatera Utara, Kamis pagi (27/5/2021) berlangsung diaula Melati kantor Bupati Asahan.


Saat melepas keberangkatan para kafilah itu, Bupati Asahan turut didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Pj, Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution, para Asisten, Ketua LPTQ Asahan Zainal Arifin Sinaga, Ketua MUI Asahan H. Salman Abdullah Tanjung dan Kakan Kemenag Asahan  


Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Asahan H. Ali Mughofar  menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVII tahun 2021 Provinsi Sumatera Utara akan berlangsung selama 7 hari sejak 27 Mei s/d 02 Juni 2021 bertempat di Kampus BPSDM  Jl. Ngalengko no. 1 Medan.


Masih dijelaskan Muqhofar bahwa jumlah kafilah Kabupaten Asahan yang berangkat pada pelaksanaan STQH ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 sebanyak 34 orang. Mereka itu masing-masing terdiri dari pimpinan kafilah, pelatih, official, tenaga kesehatan dan peserta.


Sementara itu Bupati Asahan H. Surya,dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada para kafilah STQH ke XVII yang  terpilih mewakili Kabupaten Asahan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kami menaruh harapan kiranya para kafilah yang terpilih dapat mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Asahan untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan mampu meraih prestasi.


Selanjutnya Bupati Surya menyampaikan beberapa pesan kepada kafilah yang ikut lomba STQH agar peserta selalu menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan COVID 19.


Khusus kepada pelatih dan official Bupati berpesan agar bersungguh sungguh menjaga dan melatih peserta agar apa yang menjadi harapan untuk menjadi yang terbaik dapat diperoleh. Sedang  dan kepada tim medis Bupati Surya berpesan agar terus melakukan pengawasan terkait kondisi kesehatan para kafilah Kabupaten Asahan dan melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan setempat pesan Bupati.


Terakhir sebelum melepas keberangkatan Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Kafilah Kabupaten Asahan yang akan berpartisipasi dengan harapan dapat mengharumkan nama Kabupaten Asahan di tingkat Provinsi Sumatera Utara atau bahkan tingkat nasional.


Kemudian terlihat acara dilanjutkan dengan proses pelepasan keberangkatan kafilah Kabupaten Asahan untuk mengikuti STQH di tingkat Provinsi Sumatera Utara.(Pram)