Iklan

Selasa, 04 Mei 2021, 14.25.00 WIB
Last Updated 2021-05-04T07:25:51Z
Berita Hari Ini

Bupati Surya Serahkan 500 Paket Bantuan Beras Buat Kaum Dhuafa

Berita Viral


ASAHAN-METROLANGKAT.COM


Bupati Asahan H. Surya, didampingi Sekretaris Daerah John Hardi Nasution salurkan 500 paket sembako buat para kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Kisaran Timur. Para kaum dhuafa tersebut masing-masing menerima bantuan 10 Kg beras beserta dana transport, Selasa (4/5/2021)



"Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Pemkab Asahan menyerahkan bantuan langsung ke kecamatan masing-masing. Hal ini mengingat  kita masih sedang dihadapkan dengan penyebaran wabah Covid-19.


Jadi sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 maka penyerahan bantuan beras buat para kaum dhuafa, kita laksanakan langsung ke kecamatan untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak”, ucap Bupati


Masih dikatakan Bupati pemberian  500 paket bantuan beras merupakan  program Pemkab Asahan yang setiap tahun dilaksanakan di gedung Serbaguna.


"Pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran.


Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat,”ucap Surya 


Terakhir Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melawan penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini, serta menghindari kerumunan dan tetap menggunakan alat pelindung diri dalam beraktifitas.


Sementara  di tempat yang sama, Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar,ketika menyerahkan bantuan beras dan uang transport kepada 24 orang kaum dhuafa


"Tahun ini kita memberikan 500 karung beras kepada kaum dhuafa di Kecamatan Kota Kisaran Timur. Namun terkait situasi pandemi, maka yang diberikan hanya sejumlah 24 karung beras beserta uang transport kepada 24 orang perwakilan kaum dhuafa, ujar Rahmat..(Depram)