Iklan

Senin, 03 Mei 2021, 22.24.00 WIB
Last Updated 2021-05-03T15:25:02Z
Berita Hari Ini

DPP Partai Golkar Setuju Rizky Wawako Binjai

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan tentang persetujuan dan penetapan Calon Wakil Walikota Binjai yang ditujukan kepada H Rizky Yunanda Sitepu STP, yang saat ini merupakan anggota DPRD Sumatera Utara.


Adapun SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar DR (HC) H Airlangga Hartato, MMT, MM dan Seketaris Jendral DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, telah diterima oleh Kertua Partai Golkar Sumut Drs H Musa Rajeksah M. Hum, beberapa hari yang lalu.


Menindak lanjuti SK DPP Partai Golkar tentang persetujuan calon Wakil Walikota Binjai, Senin (3/5) sekira Pukul 14.30 Wib, Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksah, akhirnya menyerahkan SK tersebut, langsung kepada Rizky Yunanda Sitepu, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut,  Jalan Wahid Hasyim, Medan.


Sebelumnya, Drs H Amir Hamzah dilantik Gubsu Edy Rahmayadi, sebagai Walikota Binjai pada beberapa hari yang lalu. Seminggu kemudian, menyusul turunnya SK dari DPP Golkar untuk H Rizky Yunanda, Sekretaris Komisi C DPRD Sumut, yang diusulkan untuk menjadi Wakil Walikota Binjai.


Penyerahan SK ini langsung diserahkan Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksah kepada Rizky Yunanda Sitepu, sehingga proses di partai Golkar sudah selesai.


Selanjutnya, Calon Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, membawa berkasnya ke Binjai dan menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, serta kepada DPRD Kota Binjai untuk di Paripurnakan agar disetujui anggota DPRD Binjai.


Diketahui, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah menyetujui pencalonan Rizky Yunanda Sitepu untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Binjai.


"SK-nya sudah kami terima," ujar Ketua Partai pengusung ini.


Pada penyerahan SK dari DPP Golkar ini, Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksah, juga didampingi pengurus Golkar lainnya, diantaranya Irham Buana Nasution, Sahlul Situmeang, Riza Fahrumi Thaer, Dodi Thaer dan Iskandar Sinaga. (Put)