Iklan

Senin, 31 Mei 2021, 23.19.00 WIB
Last Updated 2021-05-31T16:19:14Z
Berita Terkini

Empat Atap Rumah Warga Diterbangkan Angin Kencang

Berita Viral

 

BPBD Kota Binjai bersihkan dahan dan ranting kayu yang tumbang diterjang angin kencang.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tidak hanya menyebabkan pohon tumbang dan tiang telpon yang miring akibat hujan deras disertai angin pitung beliung yang terjadi di Kota Binjai, Senin (31/5) Sore, sekira Pukul 15.30 Wib, beberapa atap rumah warga juga ikut terbang dalam musibah tersebut.


Dari data yang berhasil dirangkum redaksi, setidaknya ada ada 4 unit rumah yang atap sengnya terbang terbawa angin puting beliung mengalami rusak berat.


Adapun ke-empat rumah yang dimaksud masing masing adalah : 



- Ifan (60) warga Jalan  Gaharu, Lingkungan IV Gang Amal, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara (Atap seng terbang)


- Tarma Jaya (52) warga Jalan Gaharu, Lingkungan IV Gang Amal, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara (Atap seng terbang)


- Paini (42) warga Jalan Gaharu, Lingkungan IV Gang Sedulur, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara (Dinding rumah rubuh)


 - Amri (34) warga Jalan Gaharu, Lingkungan IV Gang Amal, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara (Atap seng rumah terbang).


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dalam musibah tersebut, akibat pohon tumbang yang berada di Jalan Ikan Tongkol, Kabel Listrik pun menjadi terputus.


"Benar bang, ada kabel listrik yang putus di depan bengkel Las Sumber Rezeki," ungkap Cut Nurhamidah, warga sekitar.


Sementara itu, BPBD Binjai, melalui kordinator Pusdalops, Surya Wijaya, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Saat ini sedang dievakuasi pohon tumbang tersebut," ujar Surya Wijaya. (Put)