Iklan

Sabtu, 01 Mei 2021, 13.24.00 WIB
Last Updated 2021-05-01T06:24:29Z
Gedung Dewan

Golkar Sumut Gelar Road Show Safari Ramadhan

Berita Viral


D SERDANG.METROLANGKAT.COM


Aktivitas utama dalam Bulan Ramadhan pastinya diisi dengan kegiatan berpuasa, sahur, berbuka, sholat malam, memperbanyak membaca Alquran, merayakan hari turunnya Alquran, serta perbuatan baik lainnya.


Tidak hanya itu, kegiatan lainnya seperti memperbanyak bersedekah maupun melakukan kegiatan yang berguna untuk orang lain, juga kerap dilakukan di Bulan ampunan yang penuh berkah ini.


Seperti yang dilakukan oleh Partai Golkar Sumatera Utara. Momentum Bulan Suci Ramadhan ini, mereka menggelar Road Show (Safari) dengan mengunjungi DPD Golkar Kabupaten Deli Serdang.


Kali ini, kegiatan yang menjadi rutinitas Partai berlambang Pohon Beringin ini, digelar di tempat terbuka, tepatnya di lapangan Sepak Bola Candra Dimuka, yang beralamat di Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Jumat (30/4).


Pantauan awak media, Partai Golkar Sumut dan Deli Serdang, memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, dengan membagikan ratusan paket Sembako kepada anak yatim dan kaum Dhuafa. 


Dalam kegiatan ini, beberapa Hastakarya maupun Ormas, seperti MKGR, Kosgoro, SOKSI, AMPI, HWK, Pemuda Pancasila, FKPPI, Pandawa, Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura, unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Desa setempat dan masyarakat sekitar, juga tampak hadir memeriahkan acara Safari sekaligus Silaturahim tersebut.


Acara yang menjadi agenda rutin selama Bulan Ramadhan ini dipimpin oleh Dtk. Adil Freddy Haberham, selaku Koordinator Safari Ramadhan, serta Iswanda Nanda Ramli, selaku Ketua Panitia. 


Menurut Koordinator Safari Ramadhan Dtk. Adil F. Haberham dalam sambutannya mengatakan, Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah atau yang disapa akrab Bang Ijeck, minitipkan salam kepada kita semua untuk seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Deli Serdang.


"Semarak berkah Ramadhan  melalui safari inilah kita sebagai kader harus berbenah dan bersatu, dengan cara mempererat Silaturahim dan menyantuni anak yatim maupun kaum dhuafa di sekitar kita. Karena Partai Golkar adalah partainya rakyat, maka wajib bagi kita selaku kader memberikan yang terbaik untuk rakyat," ungkapnya.


Hal yang sama juga disampaikan Iswanda Nanda Ramli. Menurutnya, dalam pencapaian cita cita, Partai Golkar terus bertekad melaksanakan konsolidasi politiknya, karena pencapaian 2 juta kader Partai Golkar Sumut merupakan terobosan terbesar yang digagas Bang Ijeck selaku Ketua Partai Golkar Sumut.


"Hal itu untuk memenangkan Golkar disetiap kontestasi politik di tahun 2024, apalagi hasil rapat kerja hingga rakornis kemarin, Golkar bersama masyarakat wajib memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia di 2024 mendatang," tegasnya.


Dalam kegiatan itu, selain berbagi santunan, acara safari juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Muhammad Ridwan dan ceramah Tausiah oleh Al-Ustadz Muhammad Yusrizal, serta berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.


Ditempat yang sama, Plt Ketua Golkar Deli Serdang, Muhammad Iskandar Sinaga, menjelaskan, Pasca dualisme kepemimpinan Golkar Deli Serdang, di momentum Ramadhan inilah momentumnya persatuan. 


"Untuk itu, kita berharap agar dikembalikan segala sesuatunya kepada yang fitrah. Tujuannya agar harapan maupun kebesaran Golkar selalu dicintai seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Deli Serdang," harapnya.


Sementara itu, Wagirin, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan Deli Serdang dalam sambutannya menegaskan, Golkar kedepannya tidak hanya melahirkan tokoh tokoh politik saja, tetapi Golkar harus mampu melahirkan tokoh tokoh yang selalu cinta dengan agama dan Tuhan sang pencipta.


Dalam acara safari tersebut turut hadir kader kader Golkar Deli Serdang, Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Deli Serdang, Pengurus Golkar Deli Serdang dan pengurus Golkar Sumatera Utara seperti, Ali Nafiah Harahap, Gunarto Aziz, Erna Wati Sitepu dan Pengurus lainnya. (Tra)