Iklan

Minggu, 30 Mei 2021, 01.53.00 WIB
Last Updated 2021-05-29T18:53:05Z
Kabar Asahan

Hari Ini 11 Warga Asahan Terkonfirmasi Positif COVID-19 & Satu Orang Meninggal Dunia

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com


Corona Virus Disease 2019 ( COVID-19) di Kabupaten Asahan terus memakan korban jiwa. Hari ini seorang warga di Kecamatan Meranti kembali meninggal dunia karena ganasnya virus tersebut.


Hal itu dijelaskan jurubicara satuan tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar melalui siaran persnya, Sabtu (29/5/2021) 


Rahmat menjelaskan untuk hari ini saja ada 9 warga Asahan yang dinyatakan susfeck dan 11 orang positif terkonfirmasi COVID-19, sedang seorang warga positif Corona meninggal dunia.


Akan tetapi walau warga yang terkonfirmasi positif Corona terus bertambah. Pasien yang telah sembuh dalam masa perawatan dan pengobatan COVID-19 juga ikut bertambah dan jumlahnya hari ini saja yang sembuh dari virus Corona ada 25 orang terang Dayat.


Masih dijelaskan Dayat sumber data warga Asahan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari data surveilans yang diterima oleh pihaknya setiap hari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.


Untuk itu atas nama Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan, Dayat kembali mengimbau masyarakat agar selalu dapat menerapkan protokol kesehatan COVID 19.


"Mari kita jaga kesehatan diri kita dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan massa atau orang banyak" imbau Dayat.(Pram)